Yuk ke Taman Menteng, Salah Satu Taman Paling Hits di Jakarta

Yuk ke Taman Menteng, Salah Satu Taman Paling Hits di Jakarta

By |2017-08-28T13:49:27+00:00Agustus 27th, 2017|Wisata|0 Comments

Kata orang Jakarta itu macet, banyak orang jahat dan hal-hal negatif lainnya. Namun, kota ini setiap tahunnya pendatang dari luar Jakarta terus berdatangan.

Taman Menteng

Taman Menteng [garudamagazine.com]

Jakarta menjadi secercah harapan bagi orang yang tinggal di daerah. Meskipun banyak dipandang negatif, kota ini selalu memiliki daya tarik tersendiri. Maka dari itu Jakarta menjadi primadona kota di Indonesia.

Menurut data yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik, Jumlah penduduk di Jakarta mencapai 10.177.000 jiwa. Dengan luas lokasi yang bisa dibilang tidak besar-besar amat, membuat kota ini terasa sumpek. Jumlah tersebut yang telah terdaftar oleh BPS, padahal masih banyak juga pendatang yang tak tedata.

Dengan kondisi seperti itu, membuat perekonomian Jakarta menjadi salah satu kota paling sibuk di Indonesia. Hal ini ada kalanya para penduduknya bisa menikmati sejenak dengan mencari hiburan.

Hiburan di Jakarta sangat banyak, apa saja ada. Namun, kali ini saya akan membahas tentang menikmati sejenak hidup di Jakarta dengan pergi ke taman. Pada tahun 2013 lalu, menurut BPS, di Jakarta terdapat 2.166 taman.

Jumlah ini banyak yang belum diketahui dan penduduk atau anak-anak muda di Jakarta tahu taman hanya beberapa saja. Kalau tidak Taman Menteng, ya Taman Suropati.

Seperti judul tulisan, maka saya akan membahas tentang Taman Menteng, taman ini merupakan salah satu taman paling populer di Jakarta.

Taman Menteng terletak di Jl. HOS. Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat. Dengan lokasi yang sangat strategis, membuat taman ini mudah ditemukan.

Ketika ke sini, pertama kali yang akan kamu temui adalah sebuah papan naman besar “Taman Menteng”. Untuk Masuk ke taman ini kamu tidak dikenakan biaya alias gratis.

Taman Menteng menawarkan berbagai fasilitas yang bisa kamu nikmati, mulai dari olahraga, jogging track, sarana bermain, air mancur dan lainnya.

Kamu pasti sudah bosan dengan pemandangan di Jakarta yang mayoritas gedung-gedung tinggi. Ketika kamu di sini, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan pepohonan yang rimbun. Suasana adem akan kamu rasakan.

Taman ini ramai dikunjungi justru pada malam hari. Karena tempat ini dijadikan tempat nongkrong anak-anak muda yang ingin menikmati waktu malam.

Selain itu, di taman menteng banyak acara-acara yang asik. Biasanya ada acara baca-baca buku bareng, ataupun pagelaran puisi.

Pokoknya jika kamu suntuk dengan kerjaan, atau sedang galau, kamu bisa datang ke tempat ini, baik siang ataupun malam.

About the Author:

FULL TIME NETIZEN | Member of Setara Network & rajin menulis di Setara.net