5 Tips freelancer menghadapi deadline ketika orang tersayang sedang butuh perhatian

5 Tips freelancer menghadapi deadline ketika orang tersayang sedang butuh perhatian

By |2018-01-24T12:35:37+00:00Januari 24th, 2018|Pojok Komunitas|0 Comments

BLOGGERJAKARTA.COM – Menjadi seorang freelancer merupakan sebuah anugrah. Betapa tidak? Disaat orang lain harus terpaku dengan rutinitas yang itu-itu saja, para freelancer agaknya memiliki pengalaman-pengalaman unik yang dapat ia temui dari hari ke hari. Termasuk, saat memasuki moment dimana freelancer tersebut harus menghadapi deadline, bahkan ketika orang tersayang sedag butuh perhatian.

Berbeda dengan pekerja kantoran, pekerja freelance nyatanya menghadapi situasi yang berbeda. Meskipun “terbebas” dari rutinitas, bukan berarti mereka terbebas dari deadline akan tugas. Tak peduli sedang hujan ataupun panas, atau pun saat harus menghadapi deadline ketika orang tersayang sedang butuh perhatian.

Kamu ingin menjadi seorang freelancer? Atau, kamu sudah menjadi freelancer yang sedang mencari solusi untuk menghadapi deadline ketika orang tersayang butuh perhatian? Oke, simak artikel dari tim Keluarga Blogger Jakarta berikut ini yuk!

1. Ajak Si Dia Pergi Ke Perpusnas Salemba Untuk Membaca Buku Bersama

Pict: http://ppid.pnri.go.id/

Sering mampir ke perpustakaan sekolah saat zaman SMA dulu? Kalau Perpusnas Salemba, sudah belum? Bila belum, coba deh ajak si dia untuk pergi kemari, dan luangkanlah waktu bersama dirinya.

Karena ini adalah perpustakaan, kamu akan mendapatkan tempat yang kondusif, dan nyaman untuk dipakai melanjutkan pekerjaan. Dan si dia? Akan tetap mendapatkan perhatian darimu, disela kesibukanmu yang sedang menghadapi deadline pekerjaan.

Baca Juga :

2. Ingin Suasana Yang Lebih Fun? Ke Starbucks Saja! Suasananya Kondusif Loh!

Pict: https://static.straitstimes.com.sg/

Si dia bukan tipikal yang betah berlama-lama di perpus? Duh, kalau begitu ajak saja ke kafe! Starbucks juga boleh! Meskipun kopi nya agak mahal, tapi kamu bisa puas nongkrong disana sepuasnya loh!

Tersedia pula wifi yang speednya cukup lumayan, serta meja kursi yang cukup nyaman untuk digunakan seharian. Jangan khawatir si dia akan kesepian! Disini, biasanya disetel musik yang dapat sedikit meramaikan suasana kok!

3. Membutuhkan Ruang Yang Lebih Privat? Coba Deh Sewa Co Working Space!

Pict: https://www.pexels.com/

Menjadi seorang freelance, tidak serta merta menjadikanmu untuk bekerja di sembarang tempat, semisal kafe yang ada di pinggir jalan. Untuk kamu yang bergelut dengan dunia desain, pasti juga pernah merasakan hal ini bukan?

Nah, bilapun iya, mengapa kamu tidak mencoba untuk menyewa tempat di Co Working Space saja! Harga sewa nya relatif murah kok! Selain kamu bisa bersama dengan si dia seharian, tugas yang kamu miliki juga dapat terselesaikan!

Baca Juga :

4. Harus Jauh Dari Si Dia? Coba Deh, Telfon. Bila perlu, video call..

Pict: https://www.pexels.com/

Kalian harus terpisah oleh jarak? Please deh, coba telfon! Teknologi sudah maju, masa iya sih tidak mau bersyukur? Coba tanyakan hal-hal sepele semisal sudah makan atau belum, tentang kabarnya, tentang kebiasaan aneh yang biasa ia lakukan, atau hal sepele lainnya juga boleh.

Yang penting, buatlah dia merasa diperhatikan dan tidak lagi merasakan kesendirian!

5. Ingatkan Dia Bahwa Sejatinya, Dirimu Tetap Ada Disisinya!

Pict: https://www.pexels.com/

Sudah mengusahakan cara-cara diatas namun si dia tetap saja merasa kesepian? Duh, kamu harus sabar ya! Menghadapi deadline ketika orang tersayang sedang butuh perhatian memang tak mudah! Meskipun begitu, semua akan terasa lebih manis saat kamu berhasil menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Dan jangan lupa untuk mengingatkan, bahwa si dia tetaplah prioritasmu disamping pekerjaan yang menyita waktu.

Bagaimana? Semoga 5 tips menghadapi deadline ketika orang tersayang sedang butuh perhatian tadi cukup membantu ya! Terimakasih telah menyimak postingan dari Tim Keluarga Blogger Jakarta, sampai jumpa di artikel yang selanjutnya!

About the Author:

Pengelolanya Yaresep.com