Tiga Resto Seblak Hitzz di Jakarta, Pedasnya Bikin Nagih!

Tiga Resto Seblak Hitzz di Jakarta, Pedasnya Bikin Nagih!

By |2018-01-16T16:00:41+00:00Januari 14th, 2018|Kuliner|0 Comments

Makanan pedas selalu memiliki banyak penikmat, seperti makanan pedas asal Bandung yang ternyata sudah banyak digemari juga oleh warga Jakarta. Seblak, kuliner yang namanya melambung ditahun 2000an akan selalu terasa nikmat untuk disantap disegala suasana.

Pertama kali populer, seblak dikenal sebagai makanan berbahan dasar kerupuk yang direbus dan memiliki citarasa pedas dan gurih. Namun ternyata sebenarnya seblak itu bukan merupakan kerupuk yang direbus lhoo gaes.

Aslinya, seblak itu merupakan nama bumbu yang terbuat dari kencur atau cikur (dalam bahasa sunda) dan kerupuk sebagai topping dari seblak. Tapi kini topping seblak mulai bervariatif, tak hanya kerupuk saja, ada juga yang diberi topping macaroni, bakso, ceker, kwetiau, otak-otak sampai kikil.

Dengan kenikmatan rasa pedas yang hakiki, membuat banyak orang ketagihan untuk mencicipi lagi dan lagi.

Buat kamu yang penasaran dengan kenikmatan rasa seblak di Jakarta, bisa kamu kunjungi nih 3 resto seblak hitzz di Jakarta. Yuk simak!

  1. Seblak Jeletet Murni

Pict: borukaro.com


Seblak yang satu ini bisa dikatakan merupakan yang paling terkenal di Jakarta. Kenikmatan bumbu dan pedasnya membuat para pelanggannya ketagihan. Ditambah dengan warna merah yang menggoda.

Tingkat kepedasan yang ditawarkan pun dapat disesuaikan dengan keinginan kita, mulai dari level 0 sampai dengan level 5. Pilihan topping yang disediakan juga bervariasi. Mulai dari kerupuk, ceker, mie, kwetiau, kikil dan juga bakso. Walaupun sangat pedas, bahkan level 1 sudah bisa membuat bibir jontor, tapi rasanya bakal bikin kamu ketagihan.

  1. Seblak Edun

Pict: bintang.com


Selanjutnya untuk seblak hitzz di Jakarta adalah Seblak Edun yang memiliki topping yang tidak biasa, yaitu seblak siomay. Sehingga membuat banyak orang yang penasaran dengan keunikan rasanya.

Gurih dan pedasnya pas, kencurnya pun begitu kuat terasa. Kuahnya kental dan bumbunya meresap ke dalam bahan-bahan yang ada di dalamnya.

  1. Seblak Jontor

Pict: nibble.id


Untuk di daerah Kelapa Gading, kamu juga bisa mencicipi seblak jontor yang menawarkan tingkat kepedasan mulai level 1 sampai dengan 3. Kencur yang diberikan pun cukup terasa dan pedasnya dapat menggugah selera makan mu di siang hari.

Variasi topping yang ditawarkan pun juga sama beragam. Tak hanya kwetiau, bakso, ceker, macaroni atau sosis, tapi seblak jontor juga menawarkan pilihan topping dengan sayap ayam. Yang paling banyak diminati biasanya seblak isi telur dan kerupuk.

Nah itu dia, tiga resto seblak hitzz di Jakarta yang dapat kamu masukan ke dalam list kuliner weekend mu. Jangan lupa untuk ajak kawan, pasangan atau keluarga supaya bisa merasakan sensasi pedas bersama.

Selamat mencoba!

About the Author: