5 Tempat Wisata Horor Paling Angker Di Jakarta Yang Menyembunyikan Misteri

5 Tempat Wisata Horor Paling Angker Di Jakarta Yang Menyembunyikan Misteri

By |2018-01-16T10:42:46+00:00Desember 13th, 2017|Wisata|8 Comments

BLOGGER JAKARTA – Keindahan suatu lokasi  identik dengan sebutan tempat wisata yang memiliki sejuta  keindahan alam yang tersembunyi. Kesempatan kali ini, penulis akan sedikit merangkum artikel mengenai  “5 Tempat Wisata Horor Paling Angker Di Jakarta Yang Menyembunyikan Misteri.”

Kenapa saya mengambil latar belakang dan lokasinya tidak asing dimata public yaitu ibukotanya Indonesia lebih tepat Jakarta Raya kota metropolitan  yang memiliki berbagai lokasi menarik patut untuk kita kunjungi, walaupun berbagai kendala yang akan dilalui.

Yuk simak artikel ulasan yang tidak bermutu ini semoga bisa mengambil sisi positif yang terkandung dalam isi artikelnya.  Kuy, read more, be enjoying.

Lintasan Kereta Bintaro

Lintasan Kereta Bintaro – feed.merdeka.com

Siapa sih yang tahu lintasan besi yang memanjang ini merupakan sebuah jalur rel lintasan kereta api yang menghubungkan antar stasiun A ke stasiun berikutnya.

Berbicara tentang rel, jadi teringat kasus tragedi Bintaro yaitu kecelakaan kereta api terparah yang pernah terjadi di Indonesia. Kecelakaan ini terjadi di wilayah Bintaro, Jakarta Selatan pada tanggal 19 Oktober 1987 silam.

Kecelakaan ini melibatkan dua kereta api yaitu KA 255 jurusan Rangkasbitung-Jakarta dan KA 220 jurusan Tanah abang-Merak. Insiden ini menyebabkan sekitar 150 penumpang tewas dan 300 penumpang lainnya mengalami luka-luka. Selain meninggalkan duka yang dalam buat keluarga dan kerabat korban, insiden ini juga ternyata menyisakan beberapa kisah horor yang menyeramkan.

Salah satu kisah misteri tragedi Bintaro yaitu penampakan makhluk kasat mata berwarna hitam dengan sorot mata yang tajam berwarna merah, penampakan ini sering menganggu penguna jalan yang melewati jalan tersebut.  Akibatnya, penguna jalan sering mengalami kecelakaan.

Selain itu pula sering muncul penampakan makhluk halus, di wilayah ini juga sering terdengar suara-suara menyeramkan seperti suara orang meririh kesakitan atau suara orang menangis sambil meminta tolong, potongan tubuh tanpa kepala sering mengelinding di rekitar rel kereta, dan penampakan beberapa  anak kecil bermain di sekitar rel kereta  api.

Menurut penuturan warga sekitar jika melihat penampakan-penampakan sepetri ini , pertanda akan ada kejadian besar  dan hal-hal buruk lainnya di sekitar rel kereta api tersebut. Maka daripada itu di harapkan berhati-hati sebelum berangkat dan berpergian selalu meminta ataupun memohon perlindungan agar perjalanan kita selamat sampai tujuan.

Museum Satria Mandala

Museum Satria Mandala – tripadvisor.com

Keberadaan museum sering diidentikkan sebagai tempat yang menakutkan, bahkan ada beberapa selentingan bahwa museum adalah tempat berkumpulnya makhluk halus. Pendapat ini mungkin tidak sepenuhnya benar, menurut kabar teman yang berkunjung ke museum Satria Mandala yang terletak di Jalan Gatot Subroto, museum ini merupakan salah satu tempat angker di Jakarta.

Museum yang dibangun di atas tanah seluas 56.670m2 di bekas rumah kediaman Janda Soekarano, Dewi Soekarno yang berasal dari Jepang ini, menyimpan berbagai koleksi yang terkait sejarah perang kemerdekaan Indonesia mulai tahun 1945 hingga 1972. Kata Satria Mandala berasal dari bahasa sansekerta yang berarti lingkungan keramat para ksatria.

Museum yang memiliki 74 diorama dan benda-benda sejarah lain ini mungkin terkesan angker karena bangunan itu sudah ada dan berasal dari zaman Belanda. “Masyarakat kita kan biasanya menganggap bangunan peninggalan kolonial dianggap sebagai bangunan yang ada makhluk halusnya,” ujarnya

Kepala Museum yang telah mengabdi lebih dari 20 tahun di TNI ini mengatakan bahwa museum merupakan tempat ilmu pengetahaun dan dari museum ini seseorang dapat mengenal bangsanya. “Sayangnya masyarakat belum sepenuhnya sadar tentang pentingnya museum, ditambah cerita-cerita yang tidak bertanggung jawab tentang museum seperti tadi,” tukasnya.

Museum Satriamandala secara khusus menyajiakn sejarah perjuangan TNI dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan Indonesia

Terowongan Casablanca

Terowongan Casablanca – forum.liputan6.com

Terowongan Casablanca merupakan terowongan (jalan lintas bawah tanah) yang ada di bawah jalan kuningan (rasuna said) dikatakan angker, pada tahun 90-an ditemukan seorang lelaki setengah baya gantung diri dengan menggunakan spanduk.

Menurut cerita penduduk sekitar terowongan casablanka adalah bekas kuburan missal, banyak sekali peristiwa aneh yang sering terjadi dalam terowongan karena selain tempat yang gelap dan lembap tempat yang disukai oleh makhluk halus.

Hingga kini karena ke angkeran terowongan tersebut banyak fakta yang mencengangkan public dan masyarakat sekitar karena akan rasa penasaran sampai mana hal mistik di terowongan Casablanca itu merupakan hal yang mistik factual dan  bukan isu belaka yang dibuat oleh beberapa pihak untuk mencari sensasi umum.

Cerita serupa yang dipaparkan oleh warga disana, terowongan itu dibangun diatas tanah pekuburan dan menurut warga casablanka ketika pembongkaran kuburan tersebut bahkan ada 1 jenazah yang masih utuh.

Dari terowongan ini sampai radius 4o meter sesudahnya, banyak  terjadi kecelakaan yang penyebabnya tidak masuk diakal. Biasanya pengendara motor ataupun mobil melihat sesosok wanita tiba-tiba menyebrang dihadapan kendaranya, sehingga penhgemudi membanting setir dan menabrak pembatas jalan.

Ada baiknya jika melintasi terowongan casablanka para pengendara motor dan mobil diharapkan sellau waspada dan membunyikan klakson sebagai tanda ijin melintasi jalan terowongan tersebut.

Menara saidah

Menara saidah - news.liputan6.com

Menara saidah – news.liputan6.com

Setelah membahas terowongan kini lanjut ke tempat wisata gedung yang memiliki mistis dan rahasia yang tersembunyi. Pada awalnya, menara bergaya romawi itu bernama Gedung Grancindo dan hanya memiliki 15 lantai. Pemilik pertama gedung ini adalah PT Mustika Ratu atas nama Mulyati Sudibyo.

Kemudian pada saat krisis moneter, pemilik gedung mengalami kebangkrutan sehingga melelang gedung tersebut pada tahun 1995 dan dimenangkan oleh Keluarga Saidah dengan pemilik diserahkan kepada Fajri Setiawan, anak kelima Nyonya Saidah.

Kemudian oleh pemilik barunya gedung tersebut direnovasi secara besar-besaran termasuk menambah jumlah lantai dari 15 menjadi 28 lantai. Terakhir mengganti nama gedung sesuai dengan namanya keluarga pemiliknya seperti yang kita tahu sekarang ini.

Saya tidak akan berkomentar banyak tentang hal ini, bukan berarti tidak percaya. Tapi sudah banyak yang membahas di internet soal mistis dari gedung ini. Menurut saya adalah hal yang wajar jika sebuah tempat yang lama kosong, akan menjadi tempat “baru” bagi penghuni lain. Apalagi Menara Saidah kosongnya bertahun-tahun, kebayang kan setiap malam disana.

Menara saidah ini berlokasi yang sangat startegis sekali, menurut rumor yang beredar luas kenapa menara ini dibiarkan kosong? Yang katanya pengurus dan managemen di pegang oleh satu keluarga, biaya sewa tinggi dan isu mistis tentang menara tersebut.

Selengkapnya anda bisa mencari referensi mengenai gedung saidah ini yang telah tersebarluaskan cerita dan alur dari awal mula berdirinya gedung saidah.

Rumah Pondok Indah

Rumah Pondok Indah – supranatural.com

Pondok Indah Merupakan komplek atau perumahan elit yang terletak di daerah Jakarta Selatan lebih tepat lokasinya berada di jalan Metro Pondok Indah, perumhaan ini banyak di tinggali banyak oleh artis-artis dan orang-orang menengah keatas.

Dengan melihat penamapakan rumah yang kosong ini menandakan banyak aura ghaib yang terpancar, tentu saja rumah tersebut telah lama kosong. Menurut kabar pembicaraan umum rumah kosong ini terdapat penghuni makhluk halus sering terlihat oleh beberapa orang yang melewati rumah kosong tersebut.

Setelah kosong selama bertahun-tahun lamanya, rumah hantu pondok indah menjadi tempat makhluk ghaib berkumpul dan menurut mitos yang telah beredar kalau ada yang memasuki rumah tersebut, maka orang tersebut tidak dapat kembali lagi.

Cerita warga sekitar, pada akhir September 2002 tentang hilangnya seorang tukang nasi goreng di depan rumah kosong ini sempat ramai dibicarakan. Kejadian tersebut sempat menghebohkan karena di depan rumah tertinggal gerobak nasi goreng tanpa pemiliknya.

Laporan malam sebelum hilangnya tukang nasi goreng hendak mengantar nasi goreng yang dipesan oleh seorang perempuan dari dalam rumah tersebut. Namun setelah masuk ke dalam, ia tak pernah keluar lagi.

Sebenarnya dahulu rumah itu pernah ditinggali sebuah keluarga. Namun mereka beserta pembantunya dibantai oleh sekawanan perampok. Semuanya meninggal dengan mengenaskan dalam rumah tersebut.

Namun ada yang bilang motifnya persaingan bisnis dan perampokan itu hanya kedok untuk menutupi identitas pesaing bisnis yang merencanakan pembunuhan tersebut. Setelah beberapa hari kejadian, mulai banyak kejadian aneh-aneh dan horor di rumah tersebut. Semakin lama dikosongkan rumah pondok indah tersebut semakin angker hingga sekarang.

Demikian penulis sampaikan mengenai ulasan artikel 5 Tempat Wisata Horor Paling Angker Di Jakarta Yang Menyembunyikan Misteri, tulisan ini saya kutip dari berbagai media online semoga bisa menambah wawasan dan pengetahuan bagi para pembaca. Thanks for reading this article, keep enjoy reading.

About the Author:

Seorang introvert yang menyukai blogging dan dunia kepenulisan pada akhir tahun 2015 | Part Time Blogger | Content Review | Co-Founder Tinulis ID