Tempat Unik dan Keren Merayakan Pergantian Tahun di Jakarta

Tempat Unik dan Keren Merayakan Pergantian Tahun di Jakarta

By |2017-12-27T14:25:31+00:00Desember 27th, 2017|Wisata|1 Comment

Dalam hitungan hari, jutaan masyarakat dunia akan merayakan pergantian tahun dari 2017 ke 2018. Dan bagi banyak orang, merayakan pergantian tahun seperti merayakan sebuah pencapaian yang telah diraih dan bersiap menyusun pencapaian baru di tahun yang baru.

Hal ini umumnya dikenal juga sebagai resolusi. Nah, buat sahabat Blogger Jakarta apa nih resolusi di tahun 2018? Yuk share di kolom komentar ya!

Merayakan pergantian tahun di Jakarta, kudu wajib memilih tempat-tempat yang keren. Dan sebutan keren sudah tentu bakalan jatuh kepada tempat-tempat yang punya stok kembang api segudang dong.
Nah berikut ini, beberapa tempat di Jakarta yang stok cadangan kembang api segudang buat ngerayain tahun baru 2018 kamu.

Tugu Tani

Tugu Tani by Beritagar.id

Tugu Tani by Beritagar.id

 

Tugu tani atau patung pahlawan yang berada di sekitar Menteng, Jakarta Pusat. Merupakan salah satu titik perayaan tahun baru di Jakarta yang banyak menjadi pilihan untuk merayakan tahun baru dengan kembang api dalam jumlah banyak.

Dari titik ini pula, para penonton juga bisa menyaksikan kembang api yang diluncurkan langsung oleh para pengunjung di Monas (Monumen Nasional) karena jaraknya yang tidak berjauhan.
Akses dari dan ke lokasi ini pun terbilang banyak karena memiliki beberapa akses jalan sehingga tidak menyulitkan jika akan pulang atau mengakhiri perayaan tahun baru.

Untuk masalah parkir kendaraan, beberapa titik seperti di stasiun, kampus, SPBU, dan rumah warga di sekitar daerah ini memberikan layanan parkir dengan tarif kurang lebih Rp 5.000 untuk sekali parkir dalam merayakan tahun baru, cukup murah bukan.

Dan tak usah khawatir, di lokasi ini pun banyak beberapa restaurant cepat saji dan mini-market yang buka 24 jam sehingga ketika lapar dan haus kita bisa langsung datang tanpa kesulitan mencari makanan dan minuman.

Monumen Nasional

Tahun Baru di Monas via http://www.redio.in

Tahun Baru di Monas via http://www.redio.in

Berada di depan kantor pemerintahan, menjadikan kawasan ini menjadi ikon daerah untuk merayakan tahun baru. Dan tidak tanggung-tanggung, jika dari lokasi lain umumnya kembang api diluncurkan oleh pribadi namun untuk di Monas merupakan tanggungan Dinas Parawisata DKI Jakarta.

Karena momen perayaan tahun baru di Monas dapat menjadi daya tarik yang sangat besar bukan hanya oleh para warga DKI Jakarta, namun juga oleh para turis atau wisatawan asing yang berkunjung ke Jakarta.

Untuk lahan parkirnya sendiri, para pengunjung bisa memarkirkan kendaraannya di kawasan parkir IRTI Monas, dengan layanan tarif parkir resmi.

Di lahan parkir juga tersedia food court, serta ruang ibadah seperti musholah dan juga toilet umum tentunya.

Namun karena banyaknya jumlah pengunjung yang antusias merayakan tahun baru di lokasi ini, maka sering kali akses untuk keluar parkiran seusai merayakan tahun baru menjadi sangat padat.

Hal ini baiknya diatasi dengan memarkirkan kendaraan yang berlokasi agak jauh dari Monas. Kantor-kantor kementerian atau Masjid dan Gereja terdekat bisa menjadi pilihan untuk menitipkan kendaraan jika memilih untuk merayakan tahun baru di Monumen Nasional.

Ancol

Ancol by vebma.com

Ancol by vebma.com

Merayakan tahun baru dengan suasana deruan ombak dan hembusan angina yang mendayu-dayu rasa-rasanya akan menciptakan sensasi tersendiri oleh para pengunjung.

Karena pantulan cahaya kembang api yang meledak di atas permukaan air, akan menciptakan keindahan tersendiri.
Namun untuk bisa menikmati perayaan tahun baru di tempat ini, para pengunjung pun harus membayar sejumlah biaya sebagai tiket masuk.

Untuk lahan parkir, para pengunjung tidak perlu bingung karena banyak sekali tempat parkir di lokasi ini, hanya saja memang ketika perayaan malam tahun baru, akses baik menuju dan didalam lokasi ini akan menjadi sangat padat.

Pilihan untuk memarkirkan kendaraan di luar lokasi Ancol, akan menjadi pilihan cermat untuk mengatasi kesulitan ketika akan keluar ancol.

Dan tantangan yang harus dihadapi pengunjung sudah tentu bahwa rata-rata pengunjung baru bisa meninggalkan kawasan ancol setelah perayaan tahun baru yakni setelah pagi hari yang artinya memang pengunjung harus menginap di kawasan ancol, greget kan ya!

Kota Tua

Kota Tua by https://hello-pet.com

Kota Tua by https://hello-pet.com

Lokasi ini pun memberikan sensasi teduh tersendiri dalam perayaan malam tahun baru di Jakarta. Dengan unsur bangunan tua dan lama, sepertinya akan menciptakan suasana romantis tersendiri jika berada di sana. Tapi itu hanya berlaku untuk hari-hari biasa, tidak untuk perayaan malam tahun baru.

Perayaan malam tahun baru di lokasi ini, terbilang sangat padat karena juga menjadi titik perayaan malam tahun baru yang didukung oleh Dinas Parawisata DKI Jakarta.

Untuk masalah akses sendiri, kawasan ini hanya memiliki 3 akses utama yakni dari arah Mangga Dua, Glodok dan juga dari arah Pluit sehingga terbilang akan menjadi titik yang sangat padat ketika malam tahun baru.

Tapi sabar dulu, dengan begitu banyaknya pengunjung sudah pasti kan kalau jumlah kembang api yang bisa dinikmati di tempat ini bahkan bisa sampai jam 3 pagi. Luar biasa kan?

Sebelum Pulang Malam Tahun Baru

Merayakan malam pergantian baru dengan orang terkasih dengan melihat begitu warna-warninya kembang api yang menghiasi langit Jakarta, memang merupakan momen yang selalui ditunggu-tunggu semua warga Jakarta.

Tapi jangan lupa, keindahan Kota tercinta ini adalah tanggung jawab semua warga DKI Jakarta dan bukan hanya tanggung jawab para bapak dan ibu petugas kebersihan.

Yuk bantu mereka dengan membawa beberapa sampah yang ada disekitar kita ketika akan pulang menuju rumah.
Ganteng dan cantik akan nambah seketika deh ketika kamu mulai peduli dengan Jakarta.

Selamat tahun baru ya kawan, semoga di tahun 2018 kita bisa meraih hasil yang lebih baik di tahun 2017 ini. Good Luck!

Mengenal Saya

Menulis untuk saya merupakan aktivitas untuk membagikan opini, pengalaman dan juga cerita yang saya gemari tentang kehidupan. Belajar dan berbagi merupakan hal yang bermanfaat bukan hanya untuk saya tapi juga untuk orang lain di luar sana.

Saat ini saya sedang fokus untuk berkarir di salah satu perusahaan makanan di Jakarta dan mulai aktif menulis di blog pribadi saya http://ukhtikecil.com dan juga sedang berjuang untuk melanjutkan studi pascasarjana.

Salam kenal semuanya!

About the Author:

Perempuan sangat biasa yang kurang liburan sehingga sering baperan. Menulis hanya menjadi ajang curhatan. Jadi mohon maaf jika masih menulis sembarangan.