Takut Dengan Angka 13? Tenang! 5 Alasan Ini Akan Membuatmu Nyaman Naik Koridor 13 Bus Transjakarta!

Takut Dengan Angka 13? Tenang! 5 Alasan Ini Akan Membuatmu Nyaman Naik Koridor 13 Bus Transjakarta!

By |2017-08-27T23:03:29+00:00Agustus 27th, 2017|Wisata|0 Comments

Jakarta memang biangnya macet. Betapa tidak? Setiap tahunnya, laju pertumbuhan kendaraan tidak sejajar dengan laju pertambahan panjang jalan.

Hasilnya? Makin hari Jakarta terasa makin macet, padet, dan sumpek! Walaupun, pemprov telah melakukan berbagai cara, semisal menghadirkan Bus Transjakarta.

Jujur, kesumpekan Jakarta sangat membuat penulis kurang nyaman ketika sedang dijalan. Walaupun tidak melulu melaju dengan kendaraan pribadi, berada di transportasi umum agaknya belum cukup memuaskan hati.

Tak heran, pemerintah terus berinovasi, dan berupaya menambah jumlah armada serta koridor yang ada. Bahkan terakhir, baru-baru ini Transjakarta resmi mengoperasikan koridor ke 13 nya, sembari terus meremajakan bus yang beroperasi di koridor lain.

Bus Transjakarta Koridor 13? Apa Angkanya Tidak Menyeramkan Ya? Kan Angka 13 Itu, Angka Yang Sesuatu!

 

Koridor 13

Koridor 13

Bagi sebagian orang, angka 13 merupakan angka yang cukup angker. Meskipun begitu, ada juga sih yang menjadikan angka ini sebagai angka keberuntungan.

Tapi, apapun pro kontra yang menyangkut angka ini, nyatanya koridor 13 benar-benar hadir dan menjadi jalur bus transjakarta yang cukup nyaman.

Tenang! Koridor yang memiliki 13 halte ini, sudah bisa mulai kamu gunakan. Karena, ini sudah dibuka sejak pertanggal 13 Agustus 2017 yang lalu.

Rutenya sendiri, melayani Ciledug – Tendean. Jadi, untuk kamu yang berdomisili di kawasan selatan dan barat, akan cukup terbantu!

Biarpun koridor ini banyak dihiasi dengan serba-serbi angka 13, kamu tak perlu takut dengan koridor yang satu ini. Tidak angker kok! Koridor ini cukup membantu malah! Nggak percaya? Simak hingga akhir yuk!

  1. Dengan Menumpang Di Bus Transjakarta Koridor Ini, Kamu Akan Hemat Waktu! 
    Warga Jakarta

    Warga Jakarta

    Berdasarkan pengalaman banyak orang, biasanya Ciledug – Tendean itu butuh sekitar 2 jam perjalanan (terutama di jam kantor). Tapi, bila kamu menaiki koridor yang sepanjang 9,3 kilometer ini, kamu hanya butuh 30 menit saja!

    Namun, bilapun antrian mengular dan terjadi hal yang tidak terduga, estimasi perjalanan paling hanya memakan waktu 45 menit hingga 1 jam! Hemat waktu banget kan?

  2. Bus Yang Dioperasikan, Adalah Series Terbaru! Pastinya Bikin Nyaman Deh Kalo Sudah Begini

    Foto Bus

    Foto Bus


    Seperti yang kamu simak di berita televisi, pembangunan koridor 13 ini memakan anggaran yang cukup banyak. Namun ini ternyata cukup sepadan dengan output yang dihasilkan.

Bila biasanya kita akan melihat bus series Eropa ataupun China dengan tipe Scania dan MAN nya, koridor ini akan diperkuat dengan bus series Vintage yang bermesin Mercedes-Benz! Keren kan! Nuansanya sih Klasik, tapi kenyamanannya itu loh, bikin asik!

  • Bila Koridor Yang Lain Harus Agak Menunggu, Koridor Ini Punya Banyak Armada Yang Siap Melayanimu! 
    Armada Yang Banyak

    Armada Yang Banyak

    Dibandingkan dengan koridor Transjakarta lain, Koridor 13 yang memiliki 13 halte ini mengoperasikan 30 armada bus setiap harinya. Busnya tiba-tiba mogok? Tenang! Masih ada bus cadangan! Setelah ditotal, ada 100 bus yang beroperasi di koridor ini, secara bergantian.

  • Haltenya Memang Berada Di Atas Jalan Layang, Tapi Ada Lift Dan Eskalatornya Kok! Jadinya Bisa Santai Deh! 
    Halte Transjakarta

    Halte Transjakarta

     

    Awalnya, menggunakan koridor 13 yang berada di atas jalan laying terasa begitu memberatkan. Harus berjalan, menaiki tangga, baru kemudian membayar tiket masuk halte. Saat turunnya? Bigitu lagi deh!

    Tapi ternyata, akhirnya Transjakarta berinovasi juga! Di koridor ini, mereka menghadirkan Lift dan Eskalator yang cukup membantu para penumpang, terutama kaum difabel. Kalo sudah begini, gak lagia ada kata mager deh!

  • Masih Takut Karena Serba 13? Jangan Parno Deh! Banyak Yang Puas Kok! 
    Testimoni

    Testimoni

    Entah ini pencitraan atau bukan, nyatanya banyak loh yang puas dengan kinerja koridor 13 ini. Bahkan, tak sedikit yang mengupload kepuasannya ke jejaring sosial, agar lebih banyak lagi yang juga merasakan. Kalo sudah begini, apa iya masih mau parno?

  • Daripada penasaran dan cuma bisa dengar apa kata orang, lebih baik nanti kamu coba naik koridor 13. Harga tiketnya tetap sama kok! Jadi tak usah khawatir kantong jebol!

    Terimakasih telah menyimak, sebarkan ke temanmu ya sahabat Blogjak! See you next post!

    About the Author:

    Pengelolanya Yaresep.com