Serunya Liburan Nuansa Pedesaan di Kota Jakarta

Serunya Liburan Nuansa Pedesaan di Kota Jakarta

By |2018-03-01T22:47:04+00:00Maret 1st, 2018|Wisata|0 Comments

Wisata Kampung Main Cipulir

Wisata Kampung Main Cipulir


Jakarta merupakan wilayah yang terkenal dengan macet dan padatnya rumah penduduk yang terdapat di kota tersebut. Tentunya akan terasa sulit untuk menemukan tempat wisata menarik dengan bernuansa pedesaan di kota tersebut.

Namun, siapa bilang wisata bernuansa pedesaan tidak bisa dinikmati di Jakarta yang padat dengan perumahan dan banyak bangunan bertingkat? Setidaknya ada beberapa destinasi liburan dengan nuansa pedesaan tersedia di sekitar ibukota.

Salah satu tempat wisata dengan nuansa pedesaan yang ada di daerah Jakarta salah satunya adalah Kampung Main Cipulir (KMC).
Kampung Main Cipulir merupakan sarana rekreasi dengan nuansa alam pedesaan yang kental dengan edukasi menarik baik untuk anak-anak maupun dewasa dengan harga terjangkau.

Kampung Main Cipulir (KMC) lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota Jakarta. Tepatnya di jalan Masjid Cidodol, Gg. H. Sairi No. 1A, Kebayoran Lama, Jakarta selatan.

Kampung Main Cipulir buka mulai pukul 09:00 hingga pukul 16:30 WIB. Dengan harga tiket masuk sebesar Rp 7,000 (weekend) dan Rp 5,000 (weekday). Disini kamu sudah bisa memasuki arena Kampung Main Cipulir dengan segala fasilitas yang tersedia.

Harga tersebut tentunya diluar permainan yang ada di dalamnya. Untuk menikmati permainan yang ada di dalamnya, kamu akan dikenakan biaya lain. Tapi tenang, harga permainannya juga sangat terjangkau dan tidak membuat dompet kamu kurus.

Kampung Main Cipulir menawarkan wahana permainan yang cukup lengkap, mulai dari Outbound, ATV, Flying fox, Kolam lumpur, Kolam renang, Perahu unik, Mini waterpark, Kiddy rides camp, Labirin, Trampolin, Paint Ball, Lapangan futsal, Berkuda, Shooting Target, serta masih banyak wahana menarik yang lainnya.

Permainan-permainan yang ada di Kampung Main Cipulir di buat menarik sedemikian rupa sehingga pengunjung yang memainkannya mendapatkan sebuah pengalaman berpetualang yang dapat memacu semangat, keberanian, serta mengasah kreatifitas dengan mengikuti fun game yang ada.

Outbound dewasa kampung main cipulir

Outbound dewasa kampung main cipulir


Beberapa fasilitas lain yang tersedia di antaranya adalah Aula yang dapat disewa untuk rombongan, kantin yang menyajikan berbagai macam kuliner, dan musholla. Selain itu masih ada pendopo yang cukup nyaman untuk lesehan atau sekedar beristirahat sejenak melepas lelah. Jika kamu ingin menginap di Kampung Main Cipulir, tersedia juga Rumah Betawi yang disewakan dengan harga Rp 350,000 hingga Rp 500,000 per harinya dengan bonus api unggun di malam harinya.

Kampung Main Cipulir juga sangat cocok untuk rombongan besar yang akan mengadakan acara kumpul keluarga atau acara kantor. Selain itu juga sangat cocok untuk rekreasi rombongan anak sekolah baik TK hingga sekolah tingkat lanjutan dengan tawaran harga yang jauh lebih murah.

About the Author:

Seorang mahasiswa jurusan tarjamah. Aktif menulis hal yang bermanfaat untuk dibagikan ke publik serta pembuat karya aplikasi berbasis android.