Sekelumit Kecanduan yang Membuatmu Bangga Menjadi Bagian dari Jakarta

Sekelumit Kecanduan yang Membuatmu Bangga Menjadi Bagian dari Jakarta

By |2017-09-24T17:47:01+00:00September 24th, 2017|Gaya Hidup, Wisata|0 Comments

Jakarta, sebuah kota sekaligus ibokota dari Indonesia. Kota yang menawarkan segala kemudahan dan keindahan yang mampu menghipnotis semua pendatang maupun hanya orang yang sejenak menjejakkan langkah kakinya di kota ini.

Memang tak hanya kegemerlapan yang ditawarkan, masih ada sisi yang sangat miris bahkan sampai berujung tragis. Perbedaan yang sangat dominan khusunya dibidang ekonomi bahkan banyak membuat pendatang bernyali ciut. Belum lagi masalah macet dan banjir yang selalu menjadi menu utama di pojok-pojok tertentu.

Terlepas dari sisi negatifnya, ada beberapa hal yang bisa membuatmu bangga menjadi bagian dari Jakarta atau setidaknya kamu bisa menikmati hidup di kota ini. Kota yang mendapat julukan ibutiri ini juga mampu membuat bertahan disini. Saya sendir betah di Jakarta karena beberapa faktor berikut.

  1. Banyak Perusahaan Nasional dan International yang Bisa Ladang Mencari Rezeki dan Amal Untuk Kamu

Sebagai salah satu karyawan swasta, Jakarta memang surganya bagi kami para pencari kerja. Berbagai jenis perusahaan siap menampung kamu untuk berkarir dengan penghasila yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan kota-kota lainnya. Sebut saja Unilver dan Indofood sebagai Icon Perusahaan Food and Beverages, Samudera Indonesia Sebagai Icon Shipping dan MNC Grop sebagai perusahaan media.

Perusahaan nasional Via www.my-indonesia.info

Bagaimana kamu bisa menolak untuk hidup di Jakarta jika kamu mempunyai keahlian dan dibayar dengan rupiah yang menggiurkan.

Tapi tetap ingat ya, didalam pundi-pundi yang kamu peroleh ada hak orang lain disitu sebesar 2,5%.

  1. Bagi Kamu Pecinta Pantai, Ada Pulau Seribu dengan Destinasi Pantainya yang Membuatmu Tak Perlu Jauh-Jauh ke Bali

Siapa bilang pantai yang menawan hanya ada di Bali. Mungkin kamu perlu mengujungi kepulaun seribu. Ada pulau bidadari, Tidung dengan mitos cintanya, pulau pramuka dan beberapa pulau lainnya yang bisa kamu jamah dengan bahagia.

Snorkling di Pulau Seribu Via jpswisata.com

Untuk menuju akses ke kepulaun seribu juga sangat mudah. Kamu bisa berangkat bersama sahabat-sahabat kamu, keluarga atau bahkan dengan menggunakan jasa open trip yang sudah merajalela di Jakarta.

 

  1. Mau Menambah Wawasan Tentang Sejarah, Kamu Bisa Mengulik Museum di Berbagai Pojok Ibukota

Bagi kamu yang suka bangat dengan yang namanya pengetahuan, khususnya pengetahuan tentang masa lampau (sejarah), kota ini juga menawarkan destinasi yang tak mampu kamu kunjungi selama satu bulan hanya untuk mengunjungi museum-museumnya.

Kawasan Kota Tua Via 60museumjakarta.blogspot.co.id

Sebut saja kawasan Fatahillah yang menawarkan sejarah tenatang Batavia, sejarah keramik dan seluk bneluknya di museum keramik, museum wayang, museum bank Indonesia dan mandiri.

  1. Pecinta Kuliner Tak Usah Risau, Hampir Disetiap Sudut Ibukota Menawarkan Makanan Nan Khas Ala Kekinian dan Tradisional

Kamu doyan makan? Wah pas bangat untuk menikmati kulineran Jakarta. Hampir disetiap sudut kota ini menawarkan makanan yang unik dan lezat. Mulai dari kawasan kelapa gading dengan kafe-kafe yang instagramble dan kawasan Rawamangun dengan kafe yang harga mahasisiwa.

Kafe di Jakarta Via foody.id

Nah, bagaimana sahabat? Masih gak mau tinggal di Jakarta dengan segala kemudahannya? Eits, tapi jangan salah sangka juga, kota yang mendapat julukan sebagai kota yang lebih kejam dari Ibu tiri ini sungguh sangat ganas juga, dan jika kamu sudah memutuskan bagian dari Jakarta, Jadilah warga yang taat aturan dan tidak membuat onar yaa.

About the Author:

Anak kos yang doyan kelayaban ke tempat-tempay indah