Sehari di Jakarta, Kalian Bisa Mengunjungi Tempat Wisata Ini

Sehari di Jakarta, Kalian Bisa Mengunjungi Tempat Wisata Ini

By |2018-10-19T13:33:42+00:00April 23rd, 2018|Wisata|0 Comments

Ngebahas soal Jakarta mah gak ada habisnya, karena banyak banget tempat wisata yang bisa disambangi dalam waktu one day trip! Nah ini cocok banget buat kalian yang memiliki aktivitas padet dan gak memiliki jatah libur banyak seperti yang lain.

Mau tahu kemana aja dalam waktu 1 hari muterin Jakarta? Cus simak!

Mengawali pagi hari dari iconnya Jakarta

Mungkin kalian udah bisa menebak dari judulnya. Yupz, Monas! Jangan hanya melihat tugu nya yang terbuat dari emas ya, tapi cicipin juga puncaknya dan lihatlah Jakarta dari ketinggian.

Tempat Wisata

Foto by miner8

Masih disekitaran Monas, setelah itu kalian bisa mampir ke Galeri Nasional yang bisa didatangi dengan berjalan kaki. Galeri ini bisa dikatakan seperti museum seni terbesar di Jakarta. Gak menghabiskan banyak waktu, cukup 1 jam aja kalian udah bisa melihat semua karya seni yang terdapat di galeri ini.

Foto by jejakpiknik

Siang menjelang, saatnya bersantap dan mengabadikan moment

Buat kalian yang udah laper banget dan kepengen makan siang, maka Kota Tua adalah pilihan yang tepat! Karena disini bukan hanya makan siang, kalian juga bisa meng-explore beberapa museum disekitaran Kota Tua. Salah satunya adalah Museum Mandiri dan Museum Bank Indonesia. Setelah itu, disana juga terdapat sepeda ontel yang bisa disewa.

Foto by pikniek

Sore saatnya menikmati sunset dan berburu souvenir cantik

Well sore pun tiba dan udah mulai menuju sunset. Untuk menikmati momen matahari tenggelam, kalian bisa langsung menuju ke Pelabuhan Sunda Kelapa. Lokasinya gak jauh kok dari Kota Tua. Disana, kalian bisa melihat aktivitas nelayan dan banyak kapal yang besar-besar pengangkut barang serta tongkang.

Foto by @febe_shinta

Foto by @febe_shinta

Setelah puas nikmati sunset, berikutnya kalian bisa menuju ke Jalan Surabaya, Menteng, Jakarta Pusat. Disana terdapat souvenir-souvenir cantik hingga barang-barang jaman old yang jarang kalian temui ditempat lain.

Foto by jdlines

Sebelum pulang, ada baiknya menikmati makan malam terlebih dahulu

Udah puas keliling Jakarta dari pagi? Sekarang, sebelum kalian balik ke rumah, ada baiknya mampir ke salah satu lokasi kuliner favorite disemua kalangan yakni di Sabang atau Kebon Sirih, Blok M, Kemang, Radio Dalam, dan Pasar Santa. Banyak banget pilihan makanan yang bisa kalian cicipi dan nikmati kelezatannya.

Intinya, Jakarta masih punya sejumlah tempat wisata yang bisa kalian kunjungi. Buat tahu lebih lanjut, cus baca-baca lagi di Blogger Jakarta ini.

About the Author:

Hiii.... I'm Febe Sinta Franciska author of this blog and also my private blog www.febeshinta.com Please enjoy both of this website with a cup of drink or just to kill your time. Me love you all :)