#RinTrivia ; Intip Yuk, Rumah Kedua Rinnesia, SMAN 29 Jakarta

#RinTrivia ; Intip Yuk, Rumah Kedua Rinnesia, SMAN 29 Jakarta

By |2018-08-22T23:54:30+00:00Agustus 22nd, 2018|Pendidikan|0 Comments

Rin Trivia kali ini mau bahas sekolah sendiri. sekarang aku mau jelasin, why masuk SMAN 29 Jakarta? Dan kenapa masih bertahan disana? Emang, ada rumor aku mau dipindahin, tapi aku mohon-mohon dan batal.

Kalian harus bener-bener pas PPDB SMA ya, jangan sampe kalian salah pilih sekolah. Eh, PPDB memang sudah mulai, mungkin ini bisa jadi pertimbangan kalian juga. Masa SMA tergantung pada hasil ujian kalian di SMP. Bilang aja aku endorse gratis ke sekolah.

Oke, rubrik ini adalah tentang sekolahku. Ku beritahu, sekolah aku kecil, tapi kalo udah masuk, beh… saya aja bilang sekolah ini nggak kalah bagus, dan nggak salah pilih saya waktu PPDB DKI tahap satu, bingung-bingung sama Mama Rin, dan akhirnya opsi kedua disini dan melos, nem saya padahal udah pesimis negeri yang bagus, 30.75 hehe, itu aja saya udah peringkat 33 dari berapa ya waktu itu, saya lupa. Pokoknya udah nomor-nomor akhir.

  1. Angkutan Umum Yang Sedia Kapanpun Kita Pulang.

Susah cari angkutan umum? Di SMAN 29 Jakarta ini, kita dimanjakan dengan beberapa armada angkutan umum. Contohnya, metromini S74, angkot D01, Halte Busway Pasar Kebayoran Lama, Stasiun Kebayoran Lama menurut akses, sekolah ini jempolan loh.

Takut nggak bisa pulang? Setiap kami pulang, selalu ada grab driver yang siap menerima grabnow kamu! Akses kendaraan mudah ini, sebabnya lokasi sekolah ini sangat strategis, kamu mau kemana aja, bisa. Bahkan kalo pulang cepat, Rin suka bantuin Mama Rin buat belanja, jadi buat apa kamu ragu untuk sekolah disini? Bisa dapat pendidikan, sekaligus berbakti pada emak.

  1. Hobi olahraga? Mau punya roti sobek?

SMA Negeri ini bisa kok memanjakan kamu dengan alat-alat fitnes yang lengkap. Kamu nggak akan menyesal deh sekolah disini! Ada Threadmill, dan teman-temannya, daripada kita harus sewa fitnes, mending kita fitnes di sekolah, gratis.

Aku bikin threads ini karena nggak banyak yang tau, bahwa fasilitas fitnes di SMAN 29 Jakarta ini sangat lengkap. Kalo Rin beda kasus, Rin kalo suruh fitnes, nggak bakal mau, maunya lari, lari dari kenyataan, cia~

  1. Mau udara sejuk? Yuk, ke green house!

Di tengah hiruk pikuk ibukota, kita bisa liat yang bening-bening. Eits daun yang warnanya hijau loh ya. Green house SMAN 29 Jakarta itu bagus loh,  nggak percaya? Datang sini dan buktikan! Selain itu, di green house ini ada peliharaan loh! Kucing, si Thomas namanya, sama ayam-ayam, Rin udah liat. Untuk nanya kabar mereka, mereka sehat wal afiat. Green house ini juga sebagai penyuplai oksigen, dan kita akhirnya bisa melakukan inspirasi dan sehat di tengah hiruk pikuk ibukota. Rin udah kaya anak IPA belum?

  1. Kelas apik dengan double projector

Iya, kelas gue itu ada dua proyektor. Jadi kalo satu mati masih ada satu. Satu digantung proyektornya di langit-langit, satu lagi nyatu sama layarnya. Ps ; gue kasih tau, kelas gue kalo nyalain proyektor itu unik, masa gini, kabel yang di proyektor yang gantung itu, dicolokkan ke proyektor yang bisa digeser-geser.

Maka dari itu, setiap kita presentasi atau guru yang menerangkan pakai PPT di kelas kami, diusahakan untuk tidak membuat kabelnya copot dari proyektor yang bisa digeser.

  1. Ruang kelas full ac

Yang pas SMP nggak kena ac, di SMA Negeri ini AC ada dua. Tapi serius, kelas gue itu dingin banget. Gue hari pertama masuk gue ngerasa gue kampungan apa gimana ya, pokoknya gue kedinginan, tapi sekarang masih dingin banget sih. Karena memang kelas saya ac baru servis sama wotk kelas, makanya dingin. Disini dingin, kamu akan kuat, karena kamu bukan Rin, coba saja.

  1. Eskul-eskul epik yang sayang banget kalo dilewatin dan menunjang bakat, hobi, dan profesi

Gue sendiri ngerasa sih kalo nggak ikut eskul disini bakal nyesel. Pramuka seru, kita udah kaya osis, nyelenggarain event. Event pertama gue itu, perkemahan orientasi penegak, doain gue cepet bantara, dan ini menunjang profesi juga, kita kalo bisa organisasi, komputer, udah kerjaan enak katanya.

Ada juga buat kamu yang suka jadi palang merah, ada PMR. Hei, tau tidak, selain itu banyak eskul lainnya yang wajib buat diikuti. Beberapa tahun lalu ada cheerleader, tapi kayanya bubar. Tahun ini juga ada tari tradisional dan dance modern.

  1. Finger Print Abcent Machine

Yaps, ini memang ada buat di kelas 10, 11, 12. Ini tekhnologi sekolah yang nggak tau di sekolah lain ada atau tidak, tapi teman saya bilang sekolahnya nggak ada beginian. Kalo gini kan sebenernya enak, mbak-mbak sekre kelas nggak usah ngasih titik untuk ngabsen, ayey.

Tapi pas angkatan gue masuk nggak tau ada apa, kita belum rekam fingerprint buat absen. Sepertinya, hmm… ada yang ya sudahlah, kita tunggu.

  1. Aula mushola yang luas

Kalian harus tau, sekolah kita ini punya aula mushola yang luas, sampe muat loh untuk warga sekolah laki-laki buat shalat jumat. Sekarang mushola Asy-syifa ini enak, nggak musti laki-laki perempuan berebut wudhu, ada dua spot wudhu yang ajib punya.

Wait, selain mushola Asy-syifa, sekolah ini juga punya mushola perpustakaan khusus wanita, disediakan juga seperti mushola Asy-syifa, mukena, sajadah. Selain karena luas, mushola ini punya mukena yang bersih. Selalu dicuci, makanya kadang saya shalat itu menemukan mukena yang masih wangi.

  1. Kantin adik-kakak

Nah, satu yang paling iconic dari SMA Negeri yang mungil ini, adalah kantin adik-kakak. Sebagai pelaksanaan pendidikan anti korupsi yang digalakkan untuk mengajarkan kejujuran pada siswa sejak dini, kita menerapkannya di kantin ini. sejauh ini masih ada, kejujuran kita diuji disini.

Kalo Rin kesini waktu itu sore, dimana Rin waktu itu dari pramuka suruh ngurus kantin, karena piket kantin Rabu, untung sekarang udah ada dari pojok kerja kantin. Ini juga yang jadi trendingnya SMAN 29 Jakarta. Fyi, kantin ini masih bertahan. Walau sering rugi.

  1. Ketemu aku, Rin E Reichan

Hehe, bercanda kok, masih banyak sebenernya, next Rin Trivia maybe? In my blog kapan-kapan kalau Rin ingat, hehe.

See ya!

Gambar diambil dari segala sumber.

About the Author:

Mira Heriyana, penulis 16 buku yang belum terbit semua, menjadi blogger berdasarkan keputusan sepihaknya dengan nama pena MiraPraher dan Rin E Reichan. Masih sekolah di SMA Negeri 29 Jakarta, sebagai anak kelas 11 yang dikenal dengan pramuka dan olimpiade ekonomi yang gagal. Hobinya jalan-jalan naik transjakarta, paling suka kalo sampe transit koridor. Doi? Punya, tepatnya 2 mantan gebetan, orang abis putus, ya kali doi, angkot depan sekolah kali doi mah. Satu mantan gebetan di planet seberang kalau naik kereta harus bayar 7000, satu lagi mau kuliah di Jerman.