#Rinnesia : Penyesalan Datang di Belakang, Intip dulu Regret!

#Rinnesia : Penyesalan Datang di Belakang, Intip dulu Regret!

By |2018-09-06T18:13:36+00:00Agustus 27th, 2018|Gaya Hidup|0 Comments

Kali ini aku mau review di blog komunitas, aciee… Kali ini aku mau bikin Regret Review.

Judul : Regret

Penulis : Asyifashi / Asyifa Kusuma

No. ISBN : 9786024289225

Penerbit : Penerbit Clover

Rinnesia Rate : 4.8 from 5.0

Tanggal terbit : Mei-2018
Jumlah Halaman : 112
Berat Buku : 150 gr

Blurb :

Jika kalian bisa memutar waktu, apa saja yang ingin kalian perbaiki? Apa yang ingin kalian ubah? Namaku Nara Cantika. Aku adalah penulis, dan aku ingin menceritakan masa yang paling berkesan bagiku.

Masa sepuluh tahun yang lalu… Masa-masa SMA, yang begitu… bahagia dan menyedihkan di waktu yang sama. Masa yang penuh penyesalan, sekaligus masa yang penuh kenangan. Masa yang penuh akan semua hal tentang dirimu.

Suatu hari Rin liat di iklan Grobmart kalo Regret kak Asyifa ini lagi PO dan duit Rin habis kalo beli langsung di Gramedia. Rin itu kalo penasaran, Rin beli. Kebetulan Regret ini Rin janji pas Rin dan kak Syifa ada di grup wattpad fiesta, Rin janji beli di gramedia.

Ternyata Rin mampunya beli pre-order dan lumayan, dapet tanda tangan hehe. Rin awalnya mengira kalo Regret ini akan dicetak pake soft cover. Pas sampe di rumah Rin, dan Rin buka. Ternyata hard cover, dan ini bagusnya, jadi kaya tebal gitu. Di dalamnya juga ternyata artistik, musti baca deh. Jadi menurut aku, ilustrasi sama isi ceritanya nyambung, dan itu bikin mata nggak pegal untuk baca. Di wattpad, platform dimana aku menulis sebelum di blog, ini sudah terkenal untuk sebuah buku, dan memang, sejak di wattpad aku juga sudah suka, walau aku mau minta maaf sama kakak Cipa karena silent readers sebab melupakan pencet vote.

“Di wattpad kamu kan pelit Rin.”

Nggak apa, kalo di wattpad kata Rin pelit pangkal tajir. Aku inget pengen monetize wattpad aku ah… Oke, kembali ke review Regret. Di wattpad sendiri, sudah dibaca 1.6M dapat dukungan suara 273K ada 87 part, makanya kalo aku boom vote takut, spamming, dan akun aku kena limited vote. Beda blurb pas dibukuin, ini tampilan Regret di wattpad sekarang.

Jangan fokus ke kanan atas, saya tau emang manis.

Ngomong-ngomong, saya udah bicara ilustrasi? Belum ya? Oke, Rinnesia akui, Rin tertarik sama ilustrasinya. Ilustrasi favorit aku pas bagian, “Dia cowok melankolis,” sama, “Kasihan.” Karena kaya… Bagus aja gitu ilustrasi Deeka sama Nara, lebih hidup. Tapi disitu juga aku merasa melankolis berlebihan. I think, we just regret ’cause we never told what we feel when we are fall in love. Ahh… Malem-malem nulis review aku jadi baper, cuma ditemani TV dan laptop biar nggak seram hehe.

Selain ilustrasinya, ceritanya juga mengalir, dan nggak ngebosenin. Alurnya kalo Rin perhatikan dari mata pembaca Rin, Regret ini mempunyai sesuatu. Bikin Rin kepo, Rin kalo kepo bener-bener Rin cari ya. Deeka yang meninggal karena penyakit, dan penyakitnya itu kronis, serta Rin baru tau ada penyakit itu. Mengingat anak kecil ini jurusan IPS dan berniat ke bahasa, makanya begini. Menurut Rin memang mengenaskan sampai-sampai Rin nangis sendiri, apa Rin yang kelewat melankolis?

Terus, kertas yang digunakan, Rin agak gimana ya sama kertasnya. Masalahnya gini, buku yang Rin terima kertasnya Rin rasa tipis-tipis gimana gitu. Gue agak aneh aja kalo dengan kertasnya yang begini.  Tapi karena ilustrasi, ya… Bagus sih. Kalian harus baca ini, karena aku udah baca kesekian kalinua, dan mataku juga nggak pegal karena ada ilustrasi yang benar-benar mendukung.

Untuk buku Hard cover, ini termasuk murah menurutku. Apalagi notesnya yang lucu. Sekian dari Rinnesia review, salam!

About the Author:

Mira Heriyana, penulis 16 buku yang belum terbit semua, menjadi blogger berdasarkan keputusan sepihaknya dengan nama pena MiraPraher dan Rin E Reichan. Masih sekolah di SMA Negeri 29 Jakarta, sebagai anak kelas 11 yang dikenal dengan pramuka dan olimpiade ekonomi yang gagal. Hobinya jalan-jalan naik transjakarta, paling suka kalo sampe transit koridor. Doi? Punya, tepatnya 2 mantan gebetan, orang abis putus, ya kali doi, angkot depan sekolah kali doi mah. Satu mantan gebetan di planet seberang kalau naik kereta harus bayar 7000, satu lagi mau kuliah di Jerman.