Rindu Kampuang? Inilah 4 Tempat di Jakarta yang Menyuguhkan Kuliner Minang

Rindu Kampuang? Inilah 4 Tempat di Jakarta yang Menyuguhkan Kuliner Minang

By |2018-01-12T11:34:22+00:00Januari 12th, 2018|Kuliner|0 Comments

Merantau sudah menjadi tradisi orang Minang dari zaman dahulu, jadi tak heran jika masyarakat Minang banyak yang tersebar di berbagai daerah nusantara tak terkecuali ibukota, Jakarta. Salah satu bukti hadirnya masyarakat Minang adalah dengan adanya rumah makan Padang, yang mana sebenarnya jika kamu berkunjung ke Padang itu sendiri maka kamu tidak akan menemukan tulisan Masakan Padang.

Berbicara tentang kuliner Minang, tentu para perantau Minang sangat merindukan hal tersebut. Buat kamu yang tinggal di daerah ibukota, berikut kami sajikan informasi 4 tempat di Jakarta yang menyuguhkan kuliner khas Minang yang pastinyua dapat melepaskan rasa rindu kamu terhadap Minangkabau. Dimana sajakah itu? Yuk kita intip!

1. Bofet Mini – Bendungan Hilir

Foto : makanlagilagimakan.files.wordpress.com


Bofet Mini merupakan sebuah warung yang menyedia jajanan khas Minang. Banyak kuliner Minang yang bakalan kamu temukan jikalau kamu berkunjung kesana diantaranya, Katupek Sayur, Lontong Pecel, Bubur Kampiun, Sate Padang, Sala Lauak, dan masih banyak lagi.

2. Sate Padang Ajo Ramon

Foto : smugmug.com


Siapa yang kenal sate khas Padang? Sate Padang Ajo Ramon memiliki banya varian yang mungkin bias kamu cicipi diantaranya, Sate Daging, Sate Ayam, Sate Lidah, Sate Usus, dan Sate Jantung. Buat kamu yang rindu akan Ranah Minang, kamu bias dating ke Warung Sate Ajo Ramon berlokasi di Jalan Cikajang Raya Nomor 72, Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

3. Nasi Kapau Sabana

Foto : tripcanvas.co


Nasi Kapau merupakan makanan khas dari Bukittinggi. Untuk kamu ketahui juga, Nasi Kapau berbeda dengan Nasi Padang loh! Jika Nasi Padan menu-menunya diletakkan di etalase lebih tinggi, maka Nasi Kapau dipajang diatas meja, dimana posisinya lebih rendah dari si penjual.

Disisi lain, untuk soal rasa memiliki cita rasa yang berbeda dan mempunya keunikkan masing-masing. Buat Kamu yang rindu akan ranah minang kamu bias mendatangi warung Nasi Kapau Sabana Asli Hj. Zaidar yang bertempat di Jalan Kramat, Senen, Jakarta Pusat.

4. Lapau Rang Minang

Foto : cdninstagram.com


Lapau Rang Minang sebuah warung yang menyediakan kuliner dengan cita rasa khas Minangkabau. Ada banya menu khas minang yang bakalan kamu temukan jikalau kamu berkunjung kesana diantaranya, Soto Minang, Kacimuih, Nasi Goreng Minang, Sate Padang, Pangek Pisang, Pensi, Kerupuk Kuah, Teh Talua, dan makanan khas Minang lainnya.

Lapau Rang Minang biasanya ramai dikunjungi oleh pemuda-pemudi asli Minangkabau. Lapau Rang Minang berlokasi di Jalan Tenggiri No. 2F, Rawamangun, Jakarta Timur.

Itulah 4 Tempat di Jakarta yang mungkin bisa mengobati rasa rindu perantau Minang terhadap kampungnya sendiri.

About the Author: