Recomended !! 6 Spot Wisata Bawah Air di Kepulauan Seribu

Recomended !! 6 Spot Wisata Bawah Air di Kepulauan Seribu

By |2018-03-23T22:04:27+00:00Maret 23rd, 2018|Wisata|0 Comments

Recomended !! 6 Spot Wisata Bawah Air di Kepulauan Seribu – Sebagai warga negara yang baik dan taat akan hukum pasti setuju dengan ini “Indonesia memiliki keindahan alam yang luar biasa“. Hamparan gunung, laut dan sungai yang elok nan menawan berada di tanah surga ini.

Dan Indonesia pun memiliki keindahan laut yang masih alami. Melihat aneka ragam ikan dan hewan laut menjadi kebahagiaan tersendiri untuk kamu rasakan ketika menjelajah keindahan bawah lautnya.

Nah, Kepulauan Seribu dapat menjadi pilihan destinasi wisata bawah air untuk kamu yang ingin menikmati keindahan serta kesunyian alam disekitar ibukota. Untuk merasakan sensasi wisata bawah air ini, kamu harus memiliki kemampuan berenang yang cukup yah minimal engga takut air serta memiliki peralatan yang menunjang untuk menyelam ke dasar laut.

Namun untuk peralatan menyelam, kamu tidak perlu khawatir ada banyak biro wisata yang menawarkan paket wisata spot bawah air ini.

Setelah sebelumnya, saya (masirwin) menginformasikan beberapa pulau di Kepulauan Seribu yang anti mainstream dan kali ini saya akan memberikan informasikan beberapa spot wisata bawah air yang pastinya recomended untuk kamu jelajahi baik bersama pasangan, keluarga, rekan kerja maupun mantan. Eh ko mantan :v

6 Spot Wisata Bawah Air di Kepulauan Seribu

  1. Pulau Bira

pulau bira, destinasi wisata pulau seribu

Pesona Pulau Bira
Sumber : dolandolen.com

Pulau Bira ini masih satu gugus dengan Kepulauan Seribu yang masih jarang dikunjungi wisatawan sehingga suasananya masih asri dan terjaga. Untuk menuju pulau ini kamu harus berjuang menempuh perjalanan yang panjang dengan kapal motor selama 3 jam dari Dermaga Muara Angke.

Di Pulau Bira anda dapat melihat keindahan alam bawah laut dengan snorkeling atau diving. Bahkan ketika kamu hanya duduk di tepian akan terlihat jernihnya air laut di dasar sana. Sungguh tempat yang seperti surga 😀

  1. Pulau Putri

Pesona Dermaga Pulau Putri

Pesona Dermaga Pulau Putri
Sumber : pulau-putri.com

Pulau ini menawarkan kenyamanan serta keindahan kepada pengunjung. Dengan pepohonan yang hijau serta udara yang sejuk akan terasa ketika kamu menginjakan kaki di Pulau Putri.

Keindahan semakin terasa lengkap dengan adanya panorama gugusan pulau yang dapat terlihat dari pulau ini. Kamu dapat berwisata air di Pulau Putri dengan bersnokeling.

Pulau ini memiliki sisi menakjubkan untuk dijelalajahi dengan meyelam. Kamu akan menemukan keunikan serta sisi misterius di pulau ini, bahkan beberapa sumber mengatakan jika kamu dapat melihat ikan duyung bahkan putri duyung ketika menyelam (percaya atau tidak, tergantung kamu).

Di pulau ini juga menyajikan fasilitas istimewa seperti akuarium bawah laut, kapal bawah air, kebun binatang mini bawah laut serta scuba diving.

  1. Pulau Pramuka

Pesona Pulau Pramuka

Pesona Pulau Pramuka
Sumber : pulaupramuka.co.id

Pulau Pramuka ini sedikit lebih populer daripada pulau lain yang ada di Kepulauan Seribu yang sering dikunjungi wisatawan. Pulau ini sebagai pusat administrasi di Kabupaten Kepulauan Seribu juga memiliki destinasi wisata air yang sangat menakjubkan.

Kamu dapat menemukan banyak penyu yang berlalu lalang di pulau ini ketika menyelam. Bahkan di Pulau Pramuka juga menawarkan wisata edukasi berupa Konservasi penyu sisik (Eretmochelys imbricata).

Di pulau ini juga, kamu dapat menyewa alat snorkeling dan menyelam serta dapat menyewa sepeda untuk berkeliling pulau di sore hari nan indah. Menyenangkan bukan? Berburu sunset sambil bersepeda santai.

  1. Pulau Kayu Angin Genteng

Pesona Bawah laut Pulau Kayu Angin Genteng

Pesona Bawah laut Pulau Kayu Angin Genteng
Sumber : badpackers.blogspot.co.id

Pulau Kayu Angin Genteng memang cukup kurang populer namun di pulau ini memiliki spot snokeling terbaik di Kepulauan Seribu. Pasir putih yang terhampar luas serta laut yang jernih alami seakan menggoda untuk segera menjelajahinya.

Keindahan bawah lautnya juga tidak kalah mempesona, ikan- ikan menari dengan gemulai di antara karang serta tumbuhan laut yang beragam. Wuhhh pokoknya pesonanya tidak bisa dirangkai dalam kata-kata.

Bahkan syair pujangga pun tak mampu tuk melukiskan keindahannya. Dan sekedar informasi, di pulau ini kamu akan menemukan cagar alam habitat peneluran dari penyu sisik dan penyu hijau serta pelestarian terumbu karang.

  1. Pulau Harapan

Pesona Pulau Harapan

Pesona Pulau Harapan
Sumber : cahayakurniatravel.com

Pulau Harapan sesuai namanya ia memberi harapan yang indah bagi wisatawan yang mengunjunginya. Pulau ini memiliki pesona unik yang tak dapat ditawar lagi.

Kamu dapat bersnokeling ria hingga ke dasar laut. Di sana juga kamu akan dimanjakan oleh terumbu karang yang tertata rapi dengan indahnya.

Di pulau ini juga memiliki laut yang dangkal maka jangan takut tenggelam . Setelah puas berenang, kamu bersama do’i dapat bersantai sejenak di jembatan kayu sembari melihat ikan-ikan kecil yang berenang kesana kemari dengan diikuti oleh gelombang ombak yang indah.

FYI, Pulau Harapan adalah rumah hewan langka Elang Bondol. Selain berwisata bawah air, kamu juga dapat melakukan wisata edukasi dengan mengetahui secara langsung habitat dan kehidupan Elang Bondol.

  1. Pulau Ayer

Pesona Pulau Ayer

Pesona Pulau Ayer
Sumber : pulauayertour.com

Pulau yang memiliki julukan mutiara yang berkilau ini memiliki lokasi yang mudah dijangkau. Lokasinya berada di dekat Pantai Marina sekitar 14 km dari dermaganya.

Pulau Ayer menawarkan sensasi liburan yang istimewa bak di Maladewa. Dipulau kecil ini terdapat cottage yang dibangun di atas laut dan memiliki konsep rumah tradisional Papua.

Kamu dapat mencicipi keindahan lautnya dengan diving di lautnya. Di sini pengunjung juga dapat melihat terumbu karang serta ikan anemon kecil yang berkeliaran.

Bagi kamu yang tidak memiliki peralatan diving maka saya sarankan untuk menyewa di penduduk lokal disana dengan harga yang terjangkau tentunya.

Nah, itulah 6 spot wisata air yang dapat kunjungi di Kepulauan Seribu, terlebih lagi di tahun 2018 banyak long weekend loch. Yuk, jadwalkan segera liburan dan nikmati surga bawah laut di Kepulauan Seribu.

Di jamin pengalaman dan sensasi lautnya tidak akan pernah terlupa sepanjang hayat  masih dikandung badan. So, sekian dari masirwin, bilamana ada kesalahan mohon dikoreksi. Wassallam 🙂

About the Author:

Seorang Pemuda bukan Pemudi yang suka dengan atmosfer kompetisi. Pemilik SAH dari blog masirwin.com yang sering berbagi INFO LOMBA BLOG