PESONA PASAR BARU HINGGA SEKARANG

PESONA PASAR BARU HINGGA SEKARANG

By |2018-02-28T22:55:22+00:00Februari 28th, 2018|Wisata|0 Comments

Jakarta merupakan kota yang unik, termasuk didalamnya terdapat penduduk dan tempat-tempat yang juga unik. Salah satu dari keunikan tersebut adalah di Jakarta terdapat sebuah tempat yang dinamakan “Pasar Baru”, sampai sekarangpun saya masih nggak ngerti kenapa dinamakan Pasar Baru padahal kan pasar itu sudah lama ada di Jakarta dari tahun 1820, seharusnya namanya “Pasar Lama” hahahha it’s a joke.

https://commons.wikimedia.org/wiki/File:Pasar_Baru_Jalan_Pos_7.JPG


Ngomong-ngomong pasar baru, disini benar-benar tempat yang unik untuk kalian yang suka cari barang bagus, kualitas oke tapi harga juga bersahabat. Bukan cuma sebagai destinasi belanja tapi sekarang kids zaman now malah menjadikan tempat ini sebagai salah satu favorit spot foto yang ada di Jakarta.

Dimulai dari saat kita mau masuk ke area pasar baru, terdapat gapura gagah yang disampingnya ada tukang gorengan hehehe… bentuk pasar baru ini seperti lorong lurus kedepan, toko atau tempat berjualan bisa kalian pilih dikanan atau kiri jalan.

Jadi ketika kalian main-main disini itu ibarat lagi jalan di atas red carpet yang disamping banyak beraneka ragam barang-barang. Mau baju, koper, aksesoris, sampai parfum semua ada disitu.

Tips untuk kalian yang mau belanja disini, jangan lupa bawa uang tunai, karena kebanyakan nggak terima gesek walaupun ada ATM tapi lebih baik dari awal dipersiapkan, jangan malu juga untuk SKSD sama penjualnya, bilang aja saya sering beli hahahha, dan yang terakhir pastinya jangan sungkan untuk tawar menawar yaa.

Bukan hanya barang-barang yang ada disini, makananpun juga banyak yang paling terkenal ada tempat makan Bakmi Gang Kelinci. Lokasinya itu ada dipertengahan Pasar Baru, nanti ada pertigaan kalian belok kanan, kalo mau jelasnya lagi tanya sama orang sekitar, karena itu tempat makan yang harus dicoba kalau kalian kesini. Porsinya banyak rasanya juga pasti enak.

Ada juga pecel sayur yang letaknya ada diperbatasan barang-barang aksesoris. Sebenarnya banyak tukang pecel sayur disini tapi yang paling mantap ada disitu.

Ada juga es potong yang dulunya harga gope sekarang jadi lima ribu. Dan jangan sampai kelewatan juga disini ada makanan khas betawi yaitu kerak telor.

Bisa dibilang tempat ini cocok untuk kalian yang suka nuansa vintage atau jaman doeloe. Semoga dengan adanya Pasar Baru ini, budaya Jakarta akan terus lestari sampai kapanpun ditengah banyaknya budaya asing yang masuk.

Salam Jakarta,

About the Author: