Pertama Kali ke Jakarta? Jangan Lewatkan 5 Wisata Ini

Pertama Kali ke Jakarta? Jangan Lewatkan 5 Wisata Ini

By |2018-08-27T22:22:56+00:00Agustus 27th, 2018|Wisata|0 Comments

Nah gaes, di artikel kali ini, saya mau informasiin khusus nya buat kalian yang baru pertama kali ke Jakarta, pasti bingungkan mau kemana? Apalagi Jakarta termasuk kota metropolitan yang banyak dengan wisata alam, pendidikan, hiburan, kuliner, dan lain sebagainya.

Jadi, dari pada kalian bingung mau kemana, disini saya udah ngerangkum 5 tempat wisata yang wajib dikunjungi selama kalian menginjakkan kaki di Jakarta.

Mau tahu dimana aja? Simak ulasannya!

Monumen Nasional (Monas)

Hmm.. lokasi wisata ini wajib banget kalian kunjungi karena merupakan icon dari kota Jakarta yang berisi diorama para Pahlawan yang dulu berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Bukan hanya itu, puncak Monas juga bisa dipijaki yang dimana kalian bisa melihat hampir keseluruhan Jakarta dari ketinggian.

Selain Monas, ada juga beberapa wisata terdekat lainnya yang bisa dijangkau dengan berjalan kaki seperti Galeri Nasional, dan Museum Nasional.

Pertama Kali ke Jakarta?

Pict by Surgakita.com

Taman Impian Jaya Ancol

Kalau bisa dikatakan, tempat wisata yang satu ini merupakan paket komplit! Kenapa? Yupz, sekali masuk kedalam gerbang, kalian akan dihadapkan dengan banyak pilihan seperti Pantai dan Taman untuk bersantai, Dunia Fantasi (Dufan) untuk mengadu adrenalin, Atlantis Water Adventure untuk berenang, hingga Gelanggang Samudra dan lain sebagainya.

Ini wajib masuk dalam bucked list dan dijamin gak akan menyesal. Oh iya, disarankan kalian jangan kesini saat hari besar atau libur nasional, karena bakalan padat dan ramai banget sehingga akan kurang puas menikmati semua wahana nya.

Pict by Thousand Wonders

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Saat pertama kali ke Jakarta apalagi membawa anak-anak, kalian wajib banget mampir ke Taman Mini Indonesia Indah atau biasa disebut TMII. Kenapa? Karena ini bisa di katakan sebagai tempat wisata pendidikan yang dimana ada miniatur dari 34 provinsi beserta berikut dengan sejarahnya. Unik kan? Hanya di Jakarta yang ada! Selain itu, disini ada juga beberapa wahana permainan anak hingga keluarga seperti kereta gantung dan waterboom.

Dijamin, seharian aja gak akan cukup untuk mendatangi satu-satu anjungan serta wahana lainnya, karena TMII itu luas banget dan kalian bisa lihat peta dibawah ini:

Pict by TMII

Kota Tua

Selain tiga wisata diatas, ada lagi nih Kota Tua namanya! Tempat wisata ini masuk dalam kawasan bersejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Selain itu juga, banyak museum yang bisa sekalian kalian datangi seperti Museum Fatahilah, Wayang, Seni Rupa, Bank Indonesia dan Museum Bank Mandiri. Seru kan?

Kota Tua sendiri selalu ramai disetiap hari nya terlebih pada hari besar, tanggal merah, atau libur nasional. Karena selain wisata sejarah, Kota Tua juga difasilitasi dengan berbagai macam kuliner khas Jakarta serta banyak para pedagang yang menjual pernak-pernik aksesoris bahkan oleh-oleh.

Pict by Antara Foto/Fanny Octavianus

Taman Ismail Marzuki (TIM)

Terakhir, ini juga gak kalah menarik dari yang lain karena termasuk paket komplit juga. Bukan hanya sekedar taman sesuai dengan namanya, TIM sendiri juga terdapat gedung pertunjukan musik dan teater yang biasa dipakai untuk beberapa acara dan event-event besar. Selain itu, ada juga Galeri Seni, Bioskop, Gedung Wayang Orang Bharata, Gedung Kesenian Jakarta, Perpustakaan dan Planetarium.

Pict by Mostlyjakarta.com

So, masih bingung saat pertama kali ke Jakarta mau kemana? Walaupun diulasan hanya 5, tapi jika kalian bisa kunjungi satu per satu tempat wisata yang berada disekitarnya, maka akan banyak banget yang kalian dapati dan nikmati. Havefun gaes!

About the Author:

Hiii.... I'm Febe Sinta Franciska author of this blog and also my private blog www.febeshinta.com Please enjoy both of this website with a cup of drink or just to kill your time. Me love you all :)