Old Batavia! Capsule Hotel Yang Cocok Untuk Para Backpacker Dalam dan Luar Negeri

Old Batavia! Capsule Hotel Yang Cocok Untuk Para Backpacker Dalam dan Luar Negeri

By |2018-10-19T13:33:41+00:00Maret 15th, 2018|Gaya Hidup|0 Comments

Hallow gaes!

Kembali lagi dengan saya Febe Shinta! Setelah beberapa waktu belakangan ini membahas mengenai coffee shop dan kuliner serta museum, kali ini saya mau mengajak kalian untuk mengenal lebih dekat sebuah lokasi penginapan yang berada di Cikini yakni Old Batavia Capsule Hotel yang sering diincar oleh para backpacker baik dalam ataupun luar negeri!

(by @febe_shinta)

Percaya gak percaya, hotel ini 80% nya adalah orang luar negeri!

Penasaran? Yuk baca lagi sampai kebawah!

Beralamat lengkap Jl. Cikini Raya No.60Z, Jakarta Pusat, Old Batavia memiliki konsep minimalis, tapi berkesan elegan ditambah dengan beberapa fasilitas pendukung lainnya seperti Wifi dan Rooftop. Selain itu, harga yang ditawarkanpun bervariasi mulai dari yang termurah Rp100.000,- hingga Rp300.000,- sudah include dengan breakfast, tea or drink.

Alamat dan rute ke Old Batavia Capsule Hotel (by @febe_shinta)

Untuk dapat menginap disini, kalian wajib booking online terlebih dahulu! Dan kebetulan saat itu saya booking melalui hostelworld.com untuk 1 malam dengan harga Rp130.000,- for mix room. Nah, sebenarnya disini ada beberapa pilihan lain seperti kamar khusus perempuan dan kamar pribadi dengan toilet didalamnya.

Step 1 booking online (by @febe_shinta)

 

Step 2 booking online (by @febe_shinta)

Tapi bagi saya, sangat gak seru kalau kalian dateng kesini hanya tidur dikamar pribadi tanpa mencoba kamar lain dengan konsep capsule dan toilet gabungan diluar kamar. Believe me, kalian bakal kenal banyak orang luar negeri yang backpacker ke Jakarta.

Dari negara mana saja sih?

Menurut Dimas salah satu receptionis yang sangat fasih dengan bahasa Inggris, sebagian besar yang menginap disini adalah orang Amerika, Jerman, Australia dan dari berbagai negara lainnya ketimbang orang Indonesia itu sendiri. Jika di presentasikan bisa 80 banding 20. Waw, amazingkan?!

(by booking.com)

Oh iya, kalian juga wajib deposit sebesar Rp50.000,- untuk jaminan kunci loker yang akan diberikan oleh pihak hotel untuk menaruh barang-barang pribadi. Tapi tenang, jika kalian sudah chek-out uang deposit akan dikembalikan lagi.

Ruang Utama (by Agoda)

Terdiri dari 5 lantai, kalian jangan pernah berharap akan ada lift atau eskalator, karena disini benar-benar full tangga. Yang perlu kalian perhatikan sebelum masuk kekamar adalah melepaskan sepatu atau sandal dan taruh ditempat yang telah disediakan. Ini wajib gaes!

Gak terlepas dari nama hotel ini, nama disetiap room nya menggunakan tema Jakarta yang sudah gak asing lagi ditelinga seperti Tjikini, Antjol, Sunda Kelapa, Fatahillah, Glodok, dan lain sebagainya. Jika berbicara soal tingkat kenyamanan kamar, kalian gak perlu khawatir karena setiap room nya sudah dilengkapi dengan AC, locker dengan kunci elektrik, beberapa colokan untuk charger hp, hingga meja kecil untuk meletakkan laptop atau buku. Hanya saja kalian harus mematuhi aturan yang ada yakni dilarang membawa makanan ke dalam area kamar!

(by Mantra Senja)

 

Private room (by Hostelworld)

Ok next, setelah masuk kekamar dan meletakkan barang-barang, saya langsung keluar kamar untuk melihat gimana kondisi toilet nya. Ini yang buat saya terkagum gaes! Hayo apa coba? Hmm… walau hotel ini membandrol harga yang murah dan pas dikantong, kamar mandi disini tetaplah bersih dan rapi walau mix dengan yang lain. Coba lihat gambar dibawah ini:

(by booking.com)

Setelah itu, saya penasaran banget dengan lantai 5 alias rooftop nya! Langsung aja cuss keatas tanpa mikir panjang. Ternyata dan ternyata, rooftop ini include dengan ruang breakfast, hangout atau sekedar untuk nonton televisi. Keren kan?! Diatas kalian bisa berbincang hangat dengan sesama backpacker dari luar negeri, so jangan merasa sepi walau hanya booking kamar seorang diri.

(by Hostelworld)

 

(by Rindita)

 

Lantai 5

 

Lantai 5

Yang gak kalah penting, kalian harus ingat jadwal breakfast yang sudah ditentukan oleh pihak hotel yakni mulai dari jam 07.00 hingga 10.00. Makan nya apa saja? Yupz, breakfast disini disediakan roti dengan berbagai macam selai seperti coklat, strawberry dan mentega. Selain itu juga ada coco crunch, susu, dan beberapa potong buah segar yang bisa kalian nikmati.

Sekali lagi saya remind bahwa breakfast disini free dan bedanya dengan hotel-hotel lainnya adalah kalian wajib mencuci peralatan makan yang kalian gunakan sendiri dan diletakkan ditempat semula. Bener-bener ala backpacker bangetkan gaes? Keren lhoh! Sumpah.

(by @febe_shinta)

Disamping itu, jika kalian malas keluar hotel untuk mencari makan malam, gak ada yang perlu dikhawatirkan! Kenapa? Karena mulai dari jam 18.00, kalian sudah bisa order berbagai menu makanan di hotel seperti chicken katsu, chicken gorden bleu, french fries dan lain sebagainya.

(by @febe_shinta)

Percaya deh, buat kalian yang mau nginep disini untuk sekedar me-time sangatlah cocok. Suasana nya nyaman, sunyi, bersih, dan bener-bener sangat teratur.

Gimana? Pengen nginep disini juga? Yuk, lets be different!

Author : Febe Shinta | @febe_shinta

About the Author:

Hiii.... I'm Febe Sinta Franciska author of this blog and also my private blog www.febeshinta.com Please enjoy both of this website with a cup of drink or just to kill your time. Me love you all :)