Olahraga Ditemani Pemandangan Kota Jakarta di Simpang Susun Semanggi saat Car Free Day

Olahraga Ditemani Pemandangan Kota Jakarta di Simpang Susun Semanggi saat Car Free Day

By |2018-08-27T21:53:26+00:00Agustus 27th, 2018|Gaya Hidup|0 Comments

Kamu penggemar olahraga saat weekend? Ditambah dengan spot yang keren dan instagramable? Kalian harus coba main ke Simpang Susun Semanggi saat Car Free Day di Jl. Jend. Sudirman.

Pict by Trah Nugroho

Car Free Day atau yang biasa kita kenal dengan CFD sudah menjadi kegiatan rutin setiap hari minggu pagi yang tersebar di beberapa wilayah di beberapa kota di Indonesia. Salah satu tempat CFD terbesar dan teramai di Ibukota adalah sepanjang Jl. Jend. Sudirman – Jl. M.H. Thamrin, Jakarta.

Kegiatan ini sudah dilaksanakan di kota Jakarta sejak 23 Mei 2002. Kegiatan ini biasa diisi oleh orang-orang yang berasal dari berbagai tempat untuk berolahraga seperti jogging, bersepeda, skateboarding dan lain-lain.

Salah satu tempat yang menjadi favorit para warga saat CFD adalah Simpang Susun Semanggi. Jembatan yang diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2017 ini terbentang di atas persimpangan Jl. Jend. Gatot Soebroto dan Jl. Jend. Sudirman.

Jalur sepanjang 1.622 meter ini dibagi menjadi 2 ruas yang memiliki arah yang berbeda. Satu ruas diperuntukkan bagi kendaraan dari arah Cawang menuju ke Bundaran Hotel Indonesia sepanjang 826 meter. Sedangkan satu ruas lainnya untuk kendaraan dari arah Slipi menuju Blok M sepanjang 796 meter.

Tak hanya trek yang dapat menjadi tempat yang cocok untuk jogging atau bersepeda.  Lokasi ini juga disukai para warga karena memiliki pemandangan gedung pencakar langit dan jalan raya sekitar yang terlihat begitu apik dan instagramable.

Nilai lebih lainnya adalah situasi di tempat ini relatif sepi dan tidak seramai di sekitaran Bundaran HI, sehingga tidak mengganggu masyarakat yang ingin jogging atau bersepeda di spot ini.

Pict by Trah Nugroho

 

Pict by Trah Nugroho

Beristirahat, mengabadikan momen atau sekedar memperhatikan pemandangan sekitar juga menjadi pilihan warga setelah lelah berolahraga untuk singgah di tempat ini. Oleh karena itu tempat ini patut disinggahi setelah olahraga di CFD Jakarta.

Patut diingat juga bahwa simpang susun ini sejatinya adalah jalan layang. Jadi jangan kaget bila tidak disediakan tempat pembuangan sampah di tempat ini.

Solusinya adalah kamu harus menahan diri untuk membuang sampah atau menympannya hingga ketemu bak sampah. Ingat kebersihan lingkungan harus menjadi prioritas utama di setiap tempat.

Sekian ulasan dari saya. Apakah kamu tertarik untuk singgah di Simpang Susun Semanggi saat CFD? Jangan lupa untuk abadikan momen dan upload di sosial media kamu ya, karena tempat ini benar-benar keren untuk difoto.

Salaam.

About the Author:

a mixed of 55% introvert + 45% extrovert who loves surfing on the internet and creating some unpredictable stuffs