Ngedrift bareng komunitas mini remote control di Festival Super Brand Smart bintaro Xchange

Ngedrift bareng komunitas mini remote control di Festival Super Brand Smart bintaro Xchange

By |2017-09-24T17:42:36+00:00September 24th, 2017|Komunitas|0 Comments

2017_0924_13062400ay

Pada tanggal 24 September 2017 Bintaro Xchange mengadakan Super brand Smart Festival 2017 terbesar di dunia, memegang status Superbands dapat menguatkan posisi merek di pasaran, menaikkan gengsi dan mengunggulkan merek di bandingkan kompetitornya. Hanya merek terpilih yang mendapatkan status Superbands.

Ada penampilan dari Shiela on 7, Tulus, dialog dini hari, GAC dan berbagai perlombaan seperti lego competition, cooking demo, cooking competition mini soccer, dance dan masih banyak lagi. Sayang sekali bila teman-teman tidak menghadiri Super Brand Smart Festival ini di Bintaro Xchange.

2017_0924_1401440y

Pada kesempatan kali ini saya mengunjungi stand mini Remote Control (RC) Indonesia yang di dirikan pada tahun 2002 tapi mulai berkembangnya tahun 2010 yang bermarkas di Jakarta dan sering kumpul pada saat event lomba seperti lomba body content, drifts, dan adventure.

Di event Superbrands ini diadakan lomba drift dari berbagai kalangan anak sekolahan sampai dewasa, salah satu kontesnya yaitu solo run dengan secara mengumpulin point 60++, dengan mencapai point tersebut perserta akan masuk ke battle pro bila di bawah 60 masuk ke battle rocky.

2017_0924_1424090ay

Ternyata ngedrift itu tidak gampang loh, tidak boleh keluar garis atau nabrak dinding ataupun mobil lain, itu akan mengurangi point saat lomba. Saat mendapatkan point di atas 60++ akan di adu lagi dengan point yang sama jadi lomba bener-bener imbang. Jago lawan jago, pemula lawan pemula.

Selain itu ada kontes the best body street yaitu perlombaan yang menampilkan keterampilan dalam merakit RC, desain merupakan salah satu elemen utama yang ditonjolkan menjadi kendaraan idaman masing masing individual. Aspek yang diperhatikan dewan juri lomba untuk the best body street adalah eksterior, interior, body kit, audio, cat dan stiker, mesin, ban, dan pelek. “So, ayo merakit”

2017_0924_1404320say

Nah kali ini saya akan memberikan tips bagi pemula yang mau bermain mini Remote Control :

  1. Latihan Membentuk Angka 0, Latihlah kecekatan tangan anda dan kontrol gas anda, jangan sampai melebar atau menyempit.. Latih terus hingga membentuk angka 0 yang akurat. Metode ini sangat lazim untuk drifter yang masih pemula.
  2. Latihan Membentuk Angka 8, Kali ini berlanjut ke level selanjutnya. Angka 8 mungkin agak susah dari angka 0 biasa. Jika anda sudah bisa mengontrol secara baik angka 8 anda, maka anda sudah semakin terbiasa dengan kontrol RC anda.

Tujuan dari latihan ini adalah untuk melatih takaran akselerasi yang dibutuhkan pada saat Drift, belok, banting setir, konsistensi dalam drift dan terakhir mengarahkan badan mobil sesuai tujuan yang diinginkan.

Ada 2 tempat yang patut diingat dalam Drifting di Track, yaitu Sweeper dan Apex. Sweeper adalah tempat dimana biasanya ada belokan lengkung panjang, dimana ekor dari mobil kamu harus sedekat mungkin sama bagian yang dimerahin diatas yang ditulis Sweeper.

Apex adalah sebaliknya, biasanya ada di belokan-belokan tajam dan bagian depan mobil kamu harus sedekat mungkin dengan titik ini.

2017_0924_140134ay

Dalam latihannya mungkin kamu akan menemukan istilah OVERSTEER dan UNDERSTEER. Apa ini!!!

Oversteer adalah keadaan dimana kamu telat untuk belok, sehingga mobil kamu menjauh dari titik Apex dan kemungkinan besar nabrak pembatas jalan bagian luar. Understeer adalah keadaan dimana kamu terlalu cepat ngambil belokan, sehingga, mobil kamu bakal nabrak belokan tersebut dan melintir.

Bagaimana? Berminat bergabung dengan komunitas mini RC? Silakan join di facebooknya yaitu https://www.facebook.com/groups/minirc.indonesia/?ref=br_rs

Atau pengen beli mini remote control untuk mencoba bermainnya bisa ke https://www.facebook.com/groups/375010116030842/

Dari pada teman teman balapan liar di jalan yang mengancam keselamatan lebih baik kita balapan remote control, serunya sama tegangnya sama tetapi lebih aman dan juga bisa di banggakan ke orang tua bila menang kompetisi.

Terimakasih sudah membaca artikel saya,

Salam Blogger

About the Author: