MetroTrans dan RoyalTrans, 2 Jenis Armada Premium Transjakarta For Urban Transport Terbaru di Jakarta!

MetroTrans dan RoyalTrans, 2 Jenis Armada Premium Transjakarta For Urban Transport Terbaru di Jakarta!

By |2018-01-13T10:10:41+00:00Januari 13th, 2018|Gaya Hidup|2 Comments

Blogger JakartaDKI Jakarta, adalah ibukota Indonesia yang menjadi kota berpenduduk terbanyak dengan beragam suku dan agama. Namun yang pasti mereka memiliki tujuan sama yaitu bekerja pada banyak perusahaan bonafit.

Salah satu ciri kerasnya ibukota adalah kemacetan yang semakin parah dan hampir nggak bisa terbendung oleh kepadatan kendaraan roda empat maupun roda dua.

Tapi tahukah kamu, sebagian besar dari penduduk Jakarta saat beraktifitas sehari-sehari seperti bekerja, kuliah menggunakan transportasi umum seperti KRL, Mini Bus (Metromini, Kopada), Angkot Kecil yang banyak sekali jenisnya, Ojek Online, Mobil Pribadi, dan Motor Pribadi. Apakah kamu sadar bahwa Kejahatan mengintai kita dari segala arah?

Saya rasa kamu pasti tahu itu, sudah banyak kasus terjadi kejahatan pada angkutan umum kecil dan juga kereta, serta hanya sedikit kejahatan yang terjadi pada angkutan umum seperti TransJakarta, right?

Saya yakin bahwa kamu menginginkan Transportasi Umum dengan Fasilitas Lengkap dan Aman dari Kejahatan. Bus Transjakarta lah salah satunya!

Sudah 2 bulan yang lalu Beroperasi. MetroTrans dan RoyalTrans, 2 Armada Besutan PT. Transjakarta adalah Bus For Urban Transport Terbaru di Jakarta!

MetroTrans dan RoyalTrans, 2 Armada Besutan PT. Transjakarta adalah Bus For Urban Transport Terbaru di Jakarta!

Images: twitter.com/PT_TransJakarta

Menggunakan Transportasi Umum setiap hari di ibukota akan menjadi sangat menyenangkan apalagi dengan fasilitas lengkap dan juga dengan sistem keamanan yang kuat. Salah satunya karena PT Transjakarta terus melakukan inovasi untuk mendukung perkembangan sarana transportasi publik di Jakarta.

Baru-baru ini, Transjakarta mulai melakukan uji coba untuk dua jenis bus baru, MetroTrans dan RoyalTrans. Sebanyak empat bus MetroTrans diuji coba untuk melayani rute Bundaran Senayan-Harmoni. Bus ini mampu menampung maksimal 68 orang, dengan 41 kursi.

MetroTrans, Bus Premium besutan Transjakarta yang Memiliki banyak CCTV guna Keamanan Penumpang!

Metrotrans dan Royaltrans - Armada Transjakarta For Urban Transport Terbaru di Jakarta

Images: twitter.com/PT_TransJakarta

MetroTrans juga dilengkapi dengan satu area kursi roda. Tersedia pula ram kursi roda pada area pintu untuk memudahkan keluar masuknya penumpang disabilitas.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh MetroTrans yaitu ketinggian lantai dapat disesuaikan dengan jalan untuk kenyamanan keluar masuk penumpang. Selain itu, terdapat dua pintu penumpang berlantai rendah pada sisi kiri bus.

Bus ini juga memiliki 2 buah televisi widescreen ukuran 29 inchi dan juga dilengkapi oleh 12 kamera CCTV untuk memantau setiap sisi dalam maupun luar bus.

sudah 2 bulan lebih beroperasi. RoyalTrans, juga Bus Premium besutan Transjakarta memiliki Fasilitas dengan Desain semenarik mungkin untuk Kenyamanan dan Keamanan Penumpang saat berada didalamnya!

MetroTrans dan RoyalTrans, 2 Jenis Armada Premium Transjakarta For Urban Transport Terbaru di Jakarta!

Images: twitter.com/PT_TransJakarta


Sementara itu, dua armada RoyalTrans rute Poris Plawad-Bundaran Senayan dioperasi pada uji coba mulai Senin, 20 November 2017. Bus ini mampu mengangkut 43 orang dengan 30 tempat duduk.

Bus RoyalTrans juga tersedia Fasilitas USB Port untuk mengisi baterai ponsel serta tempat botol minuman pada setiap kursi penumpang. Keamanan dan kenyamanan penumpang memang menjadi perhatian utama PT. Transjakarta. Oleh sebab itu, fasilitas yang terdapat di bus-bus Transjakarta didesain untuk mewujudkan hal itu.

Video: Youtube.com (Indonesia Morning Show NET)

Selama masa uji coba, pengguna jasa MetroTrans tidak dipungut bayaran alias gratis. Sedangkan, untuk RoyalTrans dikenakan tarif Rp. 3.500 saja.

Uji coba bus ini berlangsung selama satu pekan dengan jam operasional mulai pukul 05.00 sampai 22.00. Hingga saat ini, dari 300 unit bus MetroTrans yang sudah dipesan, 76 Unit Bus dari 100 unit diantaranya telah dikirim dan hampir 50% dari 76 unit telah beroperasi di ibukota jakarta.

Nah bagaimana dengan Ulasan mengenai 2 Armada Transportasi Premium milik Transjakarta diatas yaitu Bus MetroTrans dan RoyalTrans, apakah kamu nggak bosen dan juga lelah membawa kendaraan pribadi untuk bekerja atau sekedar jalan-jalan saat weekend? dan Ayo gunakan Transportasi Umum untuk mengurangi Kemacetan Jakarta.

Kalo bukan kita yang memulai, lalu siapa lagi?

About the Author: