Mengenal Komunitas Full of Doodle Art Indonesia

Mengenal Komunitas Full of Doodle Art Indonesia

By |2018-01-13T11:14:13+00:00Januari 13th, 2018|Komunitas|0 Comments

Blogger Jakarta – Bergabung pada sebuah Komunitas, sesungguhnya dapat menjadi peluang untuk mengembangkan kemampuan serta bakat yang kamu miliki. Misalnya saja saya yang memiliki minat dalam bidang menulis, saat ini saya terdaftar menjadi anggota di Komunitas Blogger Jakarta.

Komunitas Full of Doodle Art Indonesia FODA

Akun instagram resmi Komunitas FODA (Full of Doodle Art) Indonesia


Dan bagi kamu yang memiliki minat dan hobi pada seni menggambar, Komunitas Full of Doodle Art (FODA) Indonesia dapat menjadi wadah yang bagus bagi kamu untuk mengembangkan bakat seni menggambarmu.

Terbentuk di Kota Surabaya pada 13 Januari 2012, Komunitas ini akan merayakan hari jadinya yang ke-6 pada tahun ini. Diawali dari diskusi ringan oleh para pendirinya, komunitas ini pun terbentuk dengan menerapkan sistem kekeluargaan dalam membangun komunitasnya.

Karena prinsipnya, Komunitas FODA ingin para anggotanya, menjadikan komunitas sebagai wadah untuk meningkatkan kemampuanya dalam menggambar melalui berbagai macam acara yang diselenggarakan secara gratis.

Dan meski telah 6 tahun berdiri, ternyata komunitas ini tidak hanya ada di Kota Surabaya saja, namun juga di beberapa kota-kota besar di Indonesia, antara lain di Kota Solo, Semarang, Yogyakarta, Bandung, Palembang, Jakarta dan beberapa kota-kota lainnya di Indonesia.

Sabrina, sebagai salah satu pendiri Komunitas FODA menjelaskan bahwa Doodle Art merupakan seni menggambar dengan teknik mencoret yang terlihat abstrak dan juga terkadang memiliki bentuk lucu, unik dan keren dimana tren seni ini telah booming sejak tahun 2016.

Saat ini, melalui akun instagram resmi miliknya (@doodleartindonesia), Komunitas FODA sedikitnya memiliki 75 ribu pengikut dengan 6.124 konten yang dibagikan, untuk menginspirasi para pecinta seni Doodle Art agar termotivasi dan juga mendapat inspirasi dalam mencitakan sebuah Doodle Art.

Selain kegiatan gathering, Komunitas ini juga secara rutin mengadakan kegiatan sharing session, workshop dan juga pelatihan yang tidak hanya bagi anggota komunitas saja, namun juga bagi masyarakat umum.

About the Author:

Perempuan sangat biasa yang kurang liburan sehingga sering baperan. Menulis hanya menjadi ajang curhatan. Jadi mohon maaf jika masih menulis sembarangan.