Meetup #1 Komunitas Content Creator Indonesia

Meetup #1 Komunitas Content Creator Indonesia

By |2017-07-08T23:59:59+00:00Juli 8th, 2017|Komunitas|0 Comments

Saat ini pembuatan konten sangatlah diminati terutama oleh kalangan anak muda. Bermulai dari fenomenalnya para YouTubers dan Selebgram, pembuat konten menjadi sebuah hal favorit. Dari sekian banyak alasan yang paling utama adalah ingin dikenal banyak orang dan tentu ada profit berbentuk materi yang tidak sedikit jika konten yang dibuatnya menjadi viral.

Dengan datangnya hal ini sebuah komunitas yang menamakan diri sebagai Komunitas Content Creator Indonesia muncul sebagai bentuk pemersatu komunitas-komunitas pembuat konten serta sebagai sarana edukasi para pembuat konten agar lebih terarah.

Pada 8 Juli 2017 Komunitas Content Creator Indonesia regional Jakarta mengadakan pertemuan (meetup) untuk pertama kalinya di kawasan Monumen Nasional Jakarta. Acaranya sendiri tidaklah berbentuk acara formal alias santai ala kadarnya.

Pada meetup pertama ini, para inisiator lebih menekankan kepada silaturahmi antar pembuat konten di regional Jakarta agar bisa saling kenal. Walau sedikit tetapi peserta yang hadir sudah mewakilkan dari setiap pelaku pembuat konten seperti YouTubers, Writers, dan Blogger.

Pada acara ini terdapat juga sesi tentang pembahasan rencana yang akan dilakulan oleh Komunitas Content Creator Indonesia ke depannya. Diskusi cukup aktif menjadi kekuatan pada acara ini, seluruh peserta sangat antusias dalam berdiskusi. Karena memang latar belakang yang berbeda sehingga menciptakan banyak pertanyaan yang ingin diajukan.

Salah satu peserta yang paling banyak mendapatkan pertanyaan ketika diskusi adalah Rafi Abrar sebagai perwakilan Blogger Jakarta. Beliau bercerita tentang pengalaman berbisnis online yang dia lakukan walau usianya masih terhitung sangat muda, yaitu baru masuk SMA kelas 1. Banyak yang penasaran bagaimana Rafi Abrar bisa di terima dengan cepat oleh Google Adsense dalam pembuatan akun dan ini dilakukan tidak hanya 1x. Antusias peserta juga terlihat ketika memberikan masukan-masukan kepada Ananda Zulkarnaen serta teman-teman dari inisiator lainnya.

Memang diakui bahwa acara ini kurang maksimal, selain dikarenakan oleh peserta yang ngaret, banyak juga peserta yang tidak hadir dan baru konfirmasi mendekati waktu yang telah ditentukan. Padahal menurut Ananda Zulkarnaen sebagai panitia, seharusnya peserta yang datang berjumlah lebih dari 50 orang. Tetapi para peserta yang lain memaklumi karena setiap orang memiliki prioritasnya masing-masing dan memang pemberitahuan acara ini berjarak 1 minggu dari pengumuman yang diterima oleh rekan-rekan pembuatan konten.

Jadi bagaimana kegiatan Komunitas Content Creator Indonesia ini selanjutnya? Kita tunggu saja kabar baiknya ^_^

About the Author: