Bosan Macet di Jalan Menuju Bandara? Kereta Api Masa Depan ini Solusinya!

Bosan Macet di Jalan Menuju Bandara? Kereta Api Masa Depan ini Solusinya!

By |2018-01-17T17:07:46+00:00Januari 17th, 2018|Teknologi|0 Comments

Menurut saya perkembangan teknologi di Jakarta cukup bagus. Tentunya karena banyak gedung-gedung besar disana dan juga mall-mall megah yang tersebar luas.

Ibukota Indonesia ini menjadi tempat tujuan mencari nafkah bagi para pendatang dari berbagai penjuru tanah air. Karena di jantung Indonesia ini banyak sekali industri-industri, serta kantor-kantor dan pusat kegiatan bisnis lainnya yang membutuhkan karyawan atau pekerja.

sindonews.net

sindonews.net


Disamping itu dengan adanya kegiatan-kegiatan untuk mencari nafkah tersebut membuat populasi di national capital ini semakin meningkat dan padat. Tidak ketinggalan untuk kemajuan  teknologi di kota menara ini adalah teknologi nomor satu di Indonesia karena banyaknya gedung-gedung, tempat bisnis maupun various teknologi terbaru seperti Kereta Api Bandara .

Ya, Teknologi terbaru dalam Pengembangan  Kereta Api masa depan ini menjadikan para ilmuwan harus menghadapi tantangan globalisasi tinggi. Mereka berupaya untuk membuat kereta bisa melaju lebih cepat dan hemat mereka menyontek teknologi-teknologi yang telah dikembangkan di industri penerbangan.

Masyarakat Jakarta sekarang sudah bisa merasakan kenyamanan dalam perjalanan, cepat, mudah, serta aman mencapai Bandara Soekarno-Hatta (SOETTA). Lewat penggunaan Kereta Api (KA) Bandara, yang pengoperasiannya dilaksanakan pada 1 Desember 2017 lalu.

Selama ini, akses ke bandara SOETTA hanya bisa dilalui dengan taksi, dan mobil pribadi yang berarti harus melalui lalu lintas jalan yang sangat padat, belum lagi di jam-jam sibuk. Oleh karena itu menjadikan banyak waktu perjalanan pun yang terbuang hanya untuk menuju dari stasiun ke bandara.

Kereta bandara sendiri akan berangkat tiap 30 menit sekali. Jadwal pengoperasian dimulai dari stasiun pukul 03:00 dini hari hingga jam 20:00 malam. Diperkirakan waktu tempuh ke bandara dicapai hanya sekitar empatpuluh (40) hingga limapuluh (50) menit. Kalau  penasaran coba aja langsung deh.

Perusahaan kereta PT RAILINK sudah  mengoperasikan kereta (KA) Bandara Soekarno-Hatta (SOETTA) pada awal desember 2017 lalu. Untuk tahap awal, pengoperasian masih sebatas dari Stasiun Sudirman Baru dan Stasiun Bandara Soekarno-Hatta.

Kereta Api Bandara SOETTA ini merupakan proyek besutan antar badan usaha milik negara (BUMN) PT KAI dengan Bandara SOETTA. Bertindak sebagai capitalist, atomic number 78 Kereta Api Indonesia (persero) dan atomic number 78 Angkasa Pura II (persero).

Untuk masalah desain interior didominasi warna putih, silver, hitam dan kuning, yang merupakan warna dasar dari  emblem atomic number 78 RAILINK sebagai operator.

Seperti kelas eksekutif, kemiringan kursi ka bandara ini juga bisa diatur sesuai kenyamanan penumpang. Dalam satu kereta, terdapat setidaknya empat televisi principle bisa menjadi sarana hiburan para penumpang, nyaman banget bukan??? Jadi pingin cepet-cepet nyobain kan guys,,

About the Author: