Keistimewaan Kota Jakarta; 3 Hal Yang Patut Kamu Ketahui, Nomor 2 Wajib Tahu

Keistimewaan Kota Jakarta; 3 Hal Yang Patut Kamu Ketahui, Nomor 2 Wajib Tahu

By |2017-08-27T23:31:35+00:00Agustus 27th, 2017|Pendidikan|0 Comments

keistimewaan-jakarta

source gambar : http://fourseasons.com

Selamat malam, selamat beristirahat sobat, Kali ini saya bakal sharing artikel tentang Kota Jakarta, “kenapa sob harus Jakarta, kenapa nggak Semarang atau Surabaya?

Yaps jawaban Andre benar sekali ,  karena saya tinggal di kota yang super padat ini tepatnya di Jakarta Barat, jadi saya ingin berbagi pengetahuan seputar sejarah dan keunikan-keunikan kota Jakarta yang tidak pernah terlintas dipikiran kita, apa saja si keunikan dan keistimewaan kota Jakarta? Oke langsung saja saya jelaskan.

     1. Jakarta Adalah Kota Dengan Penduduk Terbanyak

Apa kalian tahu, kalau ternyata jumlah penduduk di kota  Jakarta mencapai  9.992.842 jiwa dengan luas wilayah : 664.01 km2. Hal ini membuat Jakarta sebagai salah satu kota terpadat. Selain sebagai ibu kota, sejak dahulu memang banyak orang daerah yang mencoba peruntungan ke ibukota Indonesia ini.

 jumlah-peduduk-kota-jakarta-terbanyak

sources gambar: https://id.wikipedia.org

     2. Salah Satu Kota Dengan Pencakar Langit Terbanyak Di Dunia

Tidak heran bagi kalian yang sudah bertahun tahun tinggal di kota Jakarta, dimana setiap sisinya terlihat gundukan gundukan gedung tinggi dengan megahnya arsitektur yang beragam. Dan mungkin yang kalian tidak tahu yaitu, Kota ini merupakan kota dengan pencakar langit terbanyak urutan ke-17 dari 40 kota dengan pencakar langit terbanyak di dunia.

Jakarta_pencakar_langit

sources gambar: http:// merdeka.com

     3. Jakarta Adalah Satu-Satunya Ibukota Di Dunia Yang Pernah Mengalami 10 Kali Ganti Nama

Dulu Sebelum dikenal dengan nama Jakarta, kota ini sempat berganti nama hingga 10 kali. Pertama kali disebut sebagai Sunda Kelapa, lalu menjadi Sta Batavia, Gemeente Batavia, Stad Gemente Batavia.

Pada masa pendudukan Jepang, Jakarta berganti nama menjadi Betshu Shi. Lalu, berubah menjadi Jakarta Toko. Setelah merdeka secara berturut-turut, Jakarta berganti nama menjadi Jakarta, Kota Praja Jakarta, Pemerintah Daerah Khusus Ibukota Jakarta Raya, dan sampai akhirnya memakai nama Jakarta yang dipakai sekarang.

Mungkin cukup sekian artikel kali ini, karena saya sendiri sudah merasa mengantuk dan jam sudah menunjukan jam 00:00 artinya saya harus beristirahat.

Sampai jumpa, sampai ketemu lagi,,

Always Keep Smile, And Good Luck 🙂

About the Author: