Kata Siapa Jakarta Tak Punya Hutan

Kata Siapa Jakarta Tak Punya Hutan

By |2017-08-27T23:14:36+00:00Agustus 27th, 2017|Wisata|0 Comments

Jika bicara tentang Jakarta yang terbayang adalah macet, banjir dan segala kompleksifitas dan penduduknya yang beragam. Sebuah megapolitan sekaligus pusat perekonomian yang “tak pernah tidur” dan terus menggeliat menghidupi penduduk di kota dengan gelar Daerah Khusus ini.

Dari segi pariwisata, kota dengan ribuan gedung pencakar langit ini mempunyai banyak sekali pilihan, mulai dari wisata budaya dan sejarah, wisata modern, wisata belanja bahkan wisata alam.

Khusus untuk poin terakhir ini mungkin tak banyak orang mengira kalau Jakarta juga punya wisata alam yang menggoda. Mulai dari jernihnya laut dan indahnya pantai Kepulauan Seribu sampai hijaunya hutan pun juga ada.

Tunggu dulu, hutan? Yap, kata siapa Jakarta tak punya hutan. Mungkin kamu berfikir yang dimaksud hutan ini adalah belantara “hutan beton Jakarta” alias komplek gedung-gedung Jakarta yang saling berhimpit mirip gang senggol. Jika kamu berfikir seperti itu maka kamu telah salah sangka :D. Lalu hutan versi Jakarta seperi apakah itu?

Paru-paru Kota di Utara

lokasi hutan mangrove jakarta

Hijaunya hutan mangrove Jakarta via thetripcorner.com

Hutan versi Jakarta ini adalah sebuah Hutan Mangrove yang cukup alami dengan luas 99,82 hektar dengan vegetasi utamanya adalah pohon Mangrove. Di Hutan Mangrove ini selain bisa menikmati sejuk dan hijaunya suasana Hutan Mangrove kamu juga dapat melihat berbagai macam burung khas pesisir yang beberapa tercatat sebagai hewan langka dan dilindungi.

Selain itu pemandangan Hutan Mangrove dengan latar belakang lautan yang luas juga cukup memanjakan mata. Semua keindahan tadi kamu cukup kamu bayar dengan tiket masuk sebesar 25 ribu rupiah. Sebuah nilai yang murah untuk menikmati keindahan alam di Jakarta.

lokasi hutan mangrove jakarta

Via nianastiti.com

Di Hutan Manggrove ini juga terdapat fasilitas penginapan yang dapat kamu sewa dengan harga 300 ribu hingga 6 juta rupiah permalam. Selain itu juga ada fasilitas perahu untuk menjelajahi Hutan Mangrove dengan biaya 250 ribu untuk 6 orang atau 350 ribu untuk 8 orang.

Lengkap sekali bukan keindahan dan fasilitas Hutan Mangrove Jakarta ini. Mungkin bisa dibilang hutan mangrove ini adalah surga dan paru paru kota Jakarta.

Lokasi Hutan Mangrove Jakarta

lokasi hutan mangrove jakarta

Via sportourism.id

Lokasi Hutan Mangrove ini cukup mudah dijangkau, jadi jika kamu berencana kesana tak perlu takut kesasar ya. Lokasinya berada di Pantai Indah Kapuk.

Untuk menuju kesana kamu dapat melewati Tol JORR Lingkar Barat, kemudian arahkan kendaraanmu keluar tol melalui pintu keluar Pantai Indah Kapuk kemudian belok kekiri melewati Golf & Garden House kemudain Sekolah Tzu Chi, lalu ikuti saja petunjuk arah Wisata Alam Angke Kapuk.

Untuk Kamu yang menggunakan tarnsportasi umum, jangan khawatir hutan manggrove ini juga sangat mudah dijangkau. Kamu tinggal naik Transjakarta koridor 12 arah Pluit kemudian turun di Halte Penjaringan. Kemudian kamu dapat menyambung menggunkan angkot B01 jurusan Muara Karang lalu turun di Pizza Hut Muara Karang. Terakhir menyambung lagi dengan angkot U11 jurusan PIK dan turun di  Sekolah Tzu Chi.

Nah itu dia wisata alam Hutan Manggrove di Jakarta yang sayang bisa banget buat kamu coba di akhir pekan. Jadi kapan kita piknik? Enjoy Jakarta !

About the Author: