Blogger Jakarta – Suara alunan musik gitar akustik nan merdu muncul di tengah-tengah keramaian malam minggu para pengunjung Green Pramuka Square pada sabtu malam, 25 November 2017.

Semua itu ulah Jubing Kristianto, gitaris fingerstyle Indonesia yang membuat suasana pada pukul 19.00 WIB berubah syahdu karena permainan gitarnya yang begitu aduhai.

Jubing Kristianto Green Pramuka Square

Penampilan Jubing Kristianto via https://www.instagram.com/green_pramuka_square/

Kehadiran Jubing Kristianto pada malam itu merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan semarak November Xtravaganza yang diadakan oleh Green Pramuka Square.

Salah satu agendanya adalah menghadirkan musisi fingerstyle Indonesia yang pernah memecahkan Rekor MURI sebagai Gitaris Indonesia Pertama yang Menyebarluaskan Komposisi dan Aransemen Gitar Pribadi Secara Gratis di Internet yang dia lakukan pada tahun 2008 silam.

Pengunjung Green Pramuka Square

Pengunjung Green Pramuka Square via https://www.instagram.com/green_pramuka_square/

Penonton yang hadir nampak sangat antusias dengan permainan Jubing malam hari itu. Karena bukan hanya menyajikan permainan akustik saja, Jubing pun membagikan tips dan trik untuk menjadi seorang gitaris profesional.

Selain itu juga Jubing pun memberikan tips yakni hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli gitar akustik dan cara agar bisa konsisten berlatih gitar. Anak-anak yang turut menyaksikan permainan Jubing Kristianto pun tak sungkan untuk bertanya cara agar jago bermain gitar seperti dirinya.

Di akhir acara, Jubing membawakan sejumlah lagu populer yang di aransemen olehnya, seperti lagu Bengawan Solo dan Song for Renny.