Jangan Mengaku Orang Jakarta Bernyali Besar Kalo Belum Bisa Taklukan 3 Olahraga Extreme ini!

Jangan Mengaku Orang Jakarta Bernyali Besar Kalo Belum Bisa Taklukan 3 Olahraga Extreme ini!

By |2017-10-31T23:19:25+00:00November 4th, 2017|Olahraga|1 Comment

Jakarta banyak sekali yang namanya kegiatan olahraga yang bisa kita geluti, seperti Olahraga Jogging, Bermain Sepak Bola, Lompat Jauh, Lempar Lembing, Berenang dan masih banyak lagi olahraga yang Ngehits di Jakarta.

Tapi, beberapa olahraga diatas bukanlah tipe olahraga yang termasuk dalam kategori Extreme atau menantang nyali atau menguji mental. Apakah kamu tahu bahwa di Jakarta terdapat banyak sekali olahraga extreme yang bisa dikatakan menguji mental atau seberapa besarnya nyali kamu.

Jangan mengaku orang Jakarta yangt punya Nyali besar deh kalo belum bisa taklukkan 5 olahraga extreme dan ngehits dikalangan anak muda dibawah ini!

1. Parkour, Bagai Katak yang Jago Melompat Tinggi dengan Jarak yang Jauh!

Olahraga Wakeboarding

Parkour, yaps Parkour adalah sebuah Olahraga yang menantang sebesar apa nyali kamu saat berpindah ke tempat yang sat uke tempat yang lain dengan menggunakan kelihaian tubuh yaitu kaki, tangan, dan semua otot yang ada pada tubuh kamu dengan cara berlari kencang dan melompat dari tempat satu ke tempat lainnya dengan melintasi banyak sekali rintangan.

Semua jenis rintangan yang dilalui seperti Tangga, Tembok, Batu, Pohon, Mobil, dan masih banyak lagi yang musti dilalui secara cepat, tepat dan tetap berhati-hati.

Parkour sendiri sudah ada sejak beberapa tahun lalu yang mulanya berada di Prancis dan semakin dengan cepat berkembang hingga ke Indonesia dan masuk ke beberapa kota di Indonesia yang salah satunya adalah Jakarta.

Bagi kamu yang ini belajar atau mencoba Olahraga Parkour ini yang didampingi oleh Ahlinya, maka Kamu bisa datang ke Tamana Krida Loka Senayan dan Taman Ria Senayan serta di Jakarta juga sudah ada Komunitas Parkour yang Anggotanya terbilang sudah cukup banyak.

2. Skateboard, walaupun cukup Berbahaya tapi Ternyata Mengasyikkan juga lho!

Kamu pasti kenal dengan olahraga satu ini, karena olahraga ini sudah lama ada di dunia termasuk di jakarta. Olahraga ini banyak penggemarnya di kalangan anak muda juga karena olahraga ini walaupun cukup extreme ternyata juga ngehits dan mengasyikkan.

Olahraga ini menggunakan sebuah papan yang mempunyai 4 roda yang cara kita memainkannya pun tidaklah mudah karena membutuhkan trik khusus agar papan skateboard kita bisa kita mainkan dengan indah dan bisa melompat tinggi dengan meluncur pada sebuah cekungan dan banyak macam rintangannya.

Jangan sekali-kali kamu mencoba olahraga ini tanpa berlatih karena bisa membuat kaki kamu terkilir hingga patah tulang seperti Olahraga Parkour. Nah bagi kamu yang mau mencoba berlatih atau sekedar melihat aksi para Skaters, kamu bisa pergi ke Taman Mini Indonesia Indah, Kelapa Gading, RPTRA Kalijodo, dll pada hari-hari libur.

3. Wakeboarding, sama-sama menggunakan Papan tapi Beda Tempatnya, Bahkan Lebih seru dari Skateboard!

Nah ini nih yang terakhir, salah satu olahraga Extreme yang nggak kalah sama Parkour, Cuma bedanya kan kalo Parkour itu pake Kaki, Tangan dan kelihaian tubuh untuk meloncat.

Sedangkan ini ditarik menggunakan tali yang diikat pada tubuh kamu dan dikemudian ditarik oleh Kapal Boat yang cukup kencang dan melewati ombak-ombak untuk membuat papan seluncur wakeboarding kamu bisa lompat tinggi dan kamu tinggal menggoyangkan saja kaki atau badan untuk memperindah lompatan tersebut.

Olahraga Wakeboarding ini terbilang sudah aman karena kamu dibekali dengan Helm dan Life Jacket serta kamu juga harus bisa berenang, ya! Nah, bagi kamu yang ingin mencoba sebesarapa besar nyali kamu, maka datang ke Epic Cable Park di Ancol.

Nah itulah 3 Olahraga Extreme di Jakarta yang Ngehits, Menantang Nyali, atau Menguji seberapa besar nyali dan mental kamu. Kamu tertarik dan mau mencoba olahraga yang mana dulu nih? Ingat ya, belajar dulu dari Ahlinya hingga Jago dan jangan ngaku deh kalo punya nyali besar kalau belum bisa taklukkan 3 olahraga diatas!

About the Author:

Penggemar Tahu Krispi, Doyan banget Soto Ceker, Penikmat Indomie Rebus yang menyukai aktivitas Blogging, Lagi Serius Belajar menjadi SEO Engineer, Komunitas, Jalan-jalan Jauh, dan lagi semangat banget Nabung buat Nikah!