Jakarta, Surganya Running Enthusiast!

Jakarta, Surganya Running Enthusiast!

By |2017-08-30T19:23:50+00:00Agustus 4th, 2017|Olahraga|2 Comments

BloggerJakarta – Olahraga lari saat ini seakan menciptakan atmosfir tersendiri bagi setiap warga Ibukota. Menjalani aktifitas sehari-hari dengan bekerja, dan sadar akan betapa pentingnya kesehatan, membuat banyak masyarakat Jakarta mulai menciptakan pola gaya hidup sehat, salah satunya dengan menjalani olahraga lari.

Di Jakarta, olahraga lari terbilang cukup populer di berbagai kalangan. Mulai dari pelajar, karyawan sampai ibu rumah tangga banyak yang sudah menjadikan olahraga lari sebagai gaya hidup untuk menjaga kondisi tubuh tetap sehat.

Dibandingkan kota lain di Indonesia, Jakarta merupakan salah satu kota yang bisa dibilang sangat mendukung gaya hidup sehat ini khususnya bagi para pegiat olahraga lari atau yang dikenal dengan sebutan “Running Enthusiast”.

Yuk simak apa saja sih kelebihan kota Jakarta bagi kamu para pecinta olahraga kece satu ini.

Banyak Komunitas Lari

 

A post shared by RUSHRUNNERS (@rushrunners) on

Sama seperti menjalani aktifitas hobi lainnya seperti blogging dan youtuber, dalam melakukan olahraga lari pun akan menjadi lebih bersemangat jika kita tergabung dalam sebuah komunitas lari. Karena dengan bergabung pada komunitas lari, membuat kita bisa menemukan banyak orang yang senantiasa menjadi motivator bagi kita untuk terus dan terus melakukan aktvitas tersebut tanpa ada rasa malas. Dan juga dengan ikut dalam sebuah komunitas, kita akan tahu trik dan tips dalam membagi waktu antara olahraga dan kewajiban kita dalam bekerja.

Di Jakarta sendiri, jumlah komunitas olahraga satu ini terbilang cukup banyak. Sebut saja komunitas yang berdiri karena berkantor di tempat yang sama seperti komunitas “Astra Runners”, komunitas running bagi anak muda seperti “Rush Runners”, komunitas lari khusus cewek “Girls To Go Jakarta” atau ¬†komunitas lari terbesar di Indonesia dan yang sangat populer yang digagas CEO Media Satu Group, Reza Pusponegoro yaitu komunitas “IndoRunners” dan masih banyak lagi komunitas lari lainnya di Jakarta.

Banyak Spot Lari Kece!

 

A post shared by IndoRunners (@indorunners) on

Selain komunitas, spot atau lokasi lari di wilayah Jakarta juga terbilang banyak dan sangat mendukung untuk melakukan aktivitas ini. Salah satu lokasi yang banyak menjadi pilihan para running enthusiast yakni di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Fx Sudirman, kawasan Monumen Nasional dan kawasan Kota Tua.

Selain faktor lokasi yang aman dari padatnya kendaraan, ramainya jumlah pelari juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pegiat olahraga ini dalam memilih lokasi.

Ramai Event Lari

 

Event Running atau acara lari di kota Jakarta terbilang sangat mudah untuk ditemukan. Di Jakarta sendiri, event lari seperti Jakarta International 10K, Jakarta Marathon, Komando Run, dan Bhayangkara Run, merupakan event-event running yang diadakan secara rutin setiap tahunnya.

Belum lagi event-event lari yang diadakan oleh perusahaan yang menjadikan event lari menjadi ajang promosi brand-nya masing-masing.

Dan pada umumnya event lari tersebut, tidak pernah sepi peserta. Bahkan untuk event Jakarta International 10K 2017 kemarin yang diadakan di kawasan Epicentrum, Rusuna Said sedikitnya terdapat 15.000 pelari meramaikan kegiatan lari  yang dilepas langsung oleh Gubernur terpilih Bapak Djarot Syaiful Hidayat tepat pulul 06.00 WIB

Nah, buat kamu warga Jakarta yang sadar akan betapa pentingnya menjaga kesehatan dengan berolahraga, yuk mulai sekarang sempatkan diri untuk berolahraga lari yang dapat dimulai dengan berlari setidaknya 10 menit sampai 30 menit setiap harinya agar menjaga kondisi tubuh tetap fit dan terbebas dari berbagai penyakit.

Happy Running!

About the Author:

Running Enthusiast | Web Developer | Love to code, code to love.