Jakarta Memang Padat, tapi 7 Hal inilah yang Membuat Orang Cinta kepada Jakarta!

Jakarta Memang Padat, tapi 7 Hal inilah yang Membuat Orang Cinta kepada Jakarta!

By |2018-10-19T13:33:41+00:00November 5th, 2017|Gaya Hidup|0 Comments

Images: indonesiaexpat.biz

Jakarta? Kota Macet? Padat Penduduk? Sukses? Kenapa Harus Jakarta?

Jakarta. Ibukota Negara kita yaitu Indonesia. Wadah para pemimpin bangsa yang selalu merencanakan berbagai pembangunan demi majunya kota Jakarta ini. Banyak sebagian orang yang mengatakan bahwa Jakarta ini adalah jalan menuju impian, yang menganggap memberikan peluang hidup yang baik.

Maka dari itu kenapa penduduk Jakarta ini sangat padat dan menimbulkan kemacetan dan banyak nya rumah pembangunan ini disebabkan orang yang dari luar Jakarta selalu berbondong-bondong mendatangi kota Jakarta ini karena mereka menganggap di Jakarta lah mereka dapat hidup lebih baik.

Dan setelah masuk Jakarta akan sulit keluar dari kota ini. Kenapa? Karena jika sudah betah di jakarta dengan fasilitas yang ada kenapa harus pindah? Karena kota ini banyak berjuta impian untuk diraih. Jatuh bangun tak asing lagi bagi warga jakarta.

Ada alasan lain juga selain menganggap Ibukota Jakarta ini sebagai kota impian, ini dia 7 hal alasannya!

Images: aspistrategist.org.au

1. Gudangnya lapangan pekerjaan

Images: harianjogja.com

Siapa yang setuju? Pasti setuju semua ya rata-rata. Jakarta ini banyak sekali kantor-kantor pusat dan juga industri kreatif yang sangat berkembang pesat. Nah makannya mengapa kota ini menjadi kota impian? Untuk menggapai kesuksesan itu ada ditangan diri sendiri dengan difasilitasi kota jakarta ini yang memiliki banyak sekali lowongan pekerjaan. Betul kan?

Jadi orang-orang daerah yang berbondong-bondong ke jakarta ini harus berusaha lebih keras agar mendapatkan hasil yang diinginkan. Suksesnya kita ada diri kita sendiri. Jadi jangan pernah mengeluh guys karena hidup harus jatuh dan bangkit lagi.

2. Timbulnya sikap disiplin yang tinggi

Images: linkedin.com

Apa yang terkenal di jakarta? Pasti Macet. Jakarta ini memang kota macet dibandingkan daerah-daerah lain di Indonesia. Nah, dengan adanya kemacetan ini para karyawan dan anak sekolah yang sering meraskannya, mereka akan berangkat pagian dengan tujuan menghindari macet.

Para karyawan dan anak sekolah seringkali merasakan kemacetan ini makanya banyak kalangan mereka macet bukan alasan untuk terlambat. Ya, betul!

3. Bisa banyak lebih berfikir untuk hidup lebih maju

Kenapa begitu? Jakarta? Kota kemacetan? Disiplin? Nah semua mejadi satu disini dengan adanya kemacetan yang benar padat ini dan saking banyaknya orang yang ingin berjuang demi kesuksesan sehingga mereka bisa berfikir dengan adanya kedisiplinan mereka tidak mau terlambat dan dimarahi bos ataupun guru.

Nah, Jadi beruntung lah kamu tinggal di jakarta yah. Di jakarta sikap kamu diam-diam dibentuk dengan sesuatu yang baik.

4. Banyak pilihan wisata untuk weekend Bersama keluarga, kerabat, sahabat, dll

Kata siapa jakarta tidak punya hutan? Kata siapa jakarta tidk punya pulau atau pantai?

Images: wisatatempat.com

Jangan salah, bahkan jakarta ini memiliki hutan yang sangat adem dan banyak lokasinya dijadikan momen untuk diabadikan yaitu hutan mangrove. Jangan cuma baca saja kalo penasaran langsung saja kunjungi hutan mangrove ini yang berada di Pantai Indah Kapuk. Bisa menikmati hutannya dan juga pantainya bisa berpetualang di dalam air yang jelas seru dan menantang.

Nggak hanya hutan dan pantai kamu yang butuh refreshing bisa datang ke dunia fantasi. Kamu bisa teriak bebas dan menikmati wahana permainan disana.

5. Kemana-mana sudah semakin mudah

Jakarta semakin berkembang makanya transportasi di jakarta sudah cukup lengkap. Mau pergi jauh kamu bisa memilih tranportasi KRL Commuterline yang sudah dipasang AC setiap gerbong kereta dan juga di fasilitasi kereta khusus wanita di kereta pertama dan terakhir jadi bisa terhindar dari kejahatan yang tidak diinginkan. Dan juga ada namanya Transjakarta sama sepertinya KRL Commuterline, di dalam bus Transjakarta ini memiliki ruang ber-Ac dan juga tempat duduk khusus wanita dibagian depan.

Banyak lagi dan kopaja-kopaja sekarang lebih terurus dan dijamin keselamatannya. Atau mau lebih cepat lagi? Ojek online nih yang lagi kekinian banget. Dijalanan dipenuhi dengan ojek online. Ya memang ojek online ini dapat menjadi solusi untuk cepat sampai tujuan.

Kalo tadi untuk umum. Nah ada lagi yang khusus untuk anak sekolah. Kendaraanya bernama ‘Bus Sekolah’. Namanya juga bus sekolah, ya gratis dong. Beneran gratis kok. Dan juga tak sedikit cukup banyak yang difasilitasi pemerintah khusus anak sekolah. Tranportasi ini bisa memudahkan anak pelajar. Jadi oke banget deh jakarta.

6. Pusat Bisnis di indonesia, ya Jakarta tempatnya!

Images: beritapositif.net

Kota jakarta ini kan padat banget. Makanya banyak peluang bisa didapatkan di jakarta secara jakarta ini kan orang-orangnya kelas menengah atas jadi semakin mudah dalam penjualan.

Dan juga barang ekspor impor mudah loh. Makanya bisnis di jakarta akan berkembang pesat karena adanya kantor-kantor pusat di jakarta.

7. Dapat jodoh dan membangun rumah tangga impian

Images: azizdesign.wordpress.com

Terlihat konyol namun ini banyak terjadi di jakarta. Mereka para orang rantauan akan merasa betah pakai banget kalo mereka sudah menemukan jodoh di sini. Betul atau betul?

Nah makanya mereka membangun rumah tangga dan jakarta semakin padet dengan adanya penambahan lahan.

Masuk jakarta sulit keluar dari jakarta. Karena itulah alasan alasanya. Yang setuju acungkan tangan. Hhehhe. Semoga bermanfaat ya, dan semakin terus berusaha dalam menjalani hidup yang keras di jakarta ini dengan hati yang tenang dan ikhlas.

About the Author: