Jagoan Hosting Blog Competition 2018 #WaktunyaMoveOnSob, dan Raih Samsung Galaxy J7 Prime!

Jagoan Hosting Blog Competition 2018 #WaktunyaMoveOnSob, dan Raih Samsung Galaxy J7 Prime!

By |2018-03-13T11:46:26+00:00Maret 13th, 2018|Pojok Komunitas|0 Comments

Aktivitas ngeblog mampu dibilang aktivitas yang sangat berguna, tapi juga nggak sedikit orang yang punya persepsi kalo ngeblog itu nggak ada gunanya, ya kan? Sebagian besar blogger menceritakan pengalamannya ketika pertama kali memulai ngeblog, hanya berawal asal rasa bertanya-tanya. Kemudian muncul keingintahuan buat mendalami ilmu-ilmu dasar seputar blog. Selesainya mengenal blog, dan lama-kelamaan berubah lah menjadi HOBI. Lalu apakah aktivitas ngeblog nya hanya berlangsung sebentar?

Jawabannya tergantung di masing-masing blogger. Terdapat sebagian blogger yang memang hanya sekedar menyalurkan hobi menulisnya di blog, lantas terdapat jua yang selain karena memang hobi menulis, blogger tadi pula ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Sebab ngeblog pada dasarnya mampu dimanfaatkan menjadi sampingan para blogger buat menerima penghasilan secara online, benar bukan?

Nah bagi sebagian blogger yang menginginkan penghasilan tambahan, lantas melakukan berbagai bentuk monetisasi blognya, mulai dari memasang iklan, mendaftarkan blognya ke adsense, jualan online di blog, sebagai seseorang penulis tamu (guest post) pada blog orang lain dan nggak sedikit juga yang berperang dalam keberuntungan dengan mengikuti lomba blog dan kontes seo yang umumnya diadakan oleh kalangan perusahaan-perusahaan bonafit.

Kalo dari pengalaman saya selama menjadi blogger juga sebenernya sering banget ikutan lomba blog (ya walau selalu berpikir bahwa saya akan kalah :p).

Tapi, ternyata menurut saya itu sedikitnya ada 8 Manfaat Mengikuti Lomba Blog lho. Apa aja sih manfaat nya itu? yuk deh simak selengkapnya dibawah ini!

 

manfaat mengikuti lomba blog dan kontes seo

1. Ibarat Pisau sih, Semakin di asah maka semakin Tajam.

Kualitas goresan pena atau tulisan kreatif kita akan menjadi evaluasi utama dalam sebuah lomba blog. Karena evaluasi terletak di bobot tulisan, original dan juga Kreatifitas, maka setiap peserta dituntut untuk menulis secara maksimal  sinkron dengan tema yang sudah ditetapkan. Menggunakan rutin mengikuti lomba blog, maka seiring berjalannya saat, blogger akan terbiasa memiliki kemampuan untuk menulis yang lebih berkualitas dan tentu saja dengan tema tulisan yang fokus pada satu topik maupun gado-gado (Banyak topik yang diborong – kaya saya hehe).

2. Menambah Wawasan dan juga pengalaman Tentunya

Buat mengulas suatu produk pada sebuah ajang kompetisi blog, maka setiap peserta memerlukan surat keterangan sebagai bahan acuan untuk menulis. Dengan begini, blogger akan menerima wawasan dan  pengetahuan baru yang belum pernah didapat sebelumnya.

3. Walaupun sedikit, tapi bisa Menjaring dan Menambah Sahabat Seorang Blogger atau Penulis

Pada sebuah kompetisi blog, biasanya diikuti sang peserta lainnya yang sebelumnya bahkan belum kita kenal. Namun sesudah mengikuti kompetisi blog, maka peserta pun akan saling mengenal satu sama lain, umumnya hal ini dilakukan melalui aktivitas blogwalking buat mendapatkan info seputar lomba blog.

4. Meningkatkan Pengunjung Blog secara Signifikan

Dalam sebuah kompetisi blog, banyak peserta yang penasaran dengan tulisan peserta lainnya, hal ini mengakibatkan adanya trafik dari pengunjung yang meningkat ke blog masing-masing peserta secara signifikan. Terutama bagi peserta yang menyandang predikat menjadi juara, maka rasanya heran bila bertanya-tanya dari peserta lain pun akan meningkat buat berkunjung ke blog sang juara.

5. Memperoleh Banyak Tawaran Job Review (Content Placement)

Tidak sedikit blogger yang rajin mengikuti kompetisi blog, akan menerima tawaran dari perusahaan yang ingin produk atau jasanya untuk diriview pada blog. Hal ini mungkin saja terjadi sebab reputasi si blogger itu sendiri yang mungkin saja sering masuk nominasi atau bahkan sering kampiun lomba blog.

6. Melatih Kedisiplinan

Sebab alasan sibuk, tidak sedikit blogger yang jarang rajin update blognya. Tetapi karena mereka suka mengikuti kompetisi blog, maka tak jarang juga bisa meningkatkan kedisiplinan menulis untuk memposting artikel lomba tersebut sebelum tanggal deadline yang udah ditentuin.

7. Membakar Kegigihan dan Semangat yang Membara

Buat menggapai sesuatu yang kita inginkan, umumnya kita akan berusaha sekuat energi untuk mewujudkannya. Begitu jua menggunakan kompetisi blog, Bila hari ini belum terpilih namanya, maka pada kompetisi selanjutnya minimal harus masuk nominasi. Bila hari ini namanya telah masuk nominasi, maka pada kompetisi selanjutnya harus berusaha agar masuk kedalam salah satu juara harapan, dan  begitu seterusnya hingga juara utama sukses diraihnya.

8. Walau Nggak Mewah, Menerima Hadiah menjadi Juara adalah Kebahagiaan

Manfaat yang paling bisa dirasakan oleh peserta (terutama oleh juara) merupakan mendapatkan hadiah, baik berupa uang tunai, produk berasal sponsor, voucher juga dalam bentuk anugerah lainnya, gadget, laptop, dll.

Nah bagi Kamu yang belum pernah ikut ambil bagian dalam kompetisi blog baik itu Lomba Menulis Blog atau Lomba SEO, atau baru ingin mencoba, jangan pernah takut buat mencoba. Karena sejatinya kalah serta menang artinya hal biasa dalam sebuah kompetisi. Jikalau kalian tidak pernah mencobanya, maka kalian tak akan pernah bisa mengukur hingga sejauh mana kemampuan kalian dalam menulis.

dan..

inilah Jagoan Hosting Blog Competition 2018 #WaktunyaMoveOnSob, dan Raih Kesempatanmu memenangkan Hadiah Utama Samsung Galaxy J7 Prime!

lomba blog waktunya move on sob blog competition 2018

Kamu mau Smartphone Samsung Galaxy J7 Prime atau Mau Smartwatch Xiaomi Amazfit Bip GRATIS? Selain itu, Kamu juga bisa kok mendapatkan Cloud Hosting UNLIMITED SUPERSTAR + DOMAIN .COM GRATIS lagi, Pasti mau kan? Hayooo…

Makanya, Ayo ikutan deh #WaktunyaMoveOnSob Blog Competition 2018 dari Jagoan Hosting. Dan ini dia Caranya!

Tulis Artikel pada Blog/Website Pribadi Kamu dengan Tema ”Mulai Langkah Baru Bersama Jagoan Hosting”​ dan jangan lupa sertakan Apa Alasan Kamu menentukan atau memilih Jagoan Hosting untuk menemani Langkah Barumu.

 

Hadiah:

1. Juara 1

  • Smartphone Samsung Galaxy J7 Prime
  • GRATIS UNLIMITED Cloud Hosting Superstar + Domain .com 1 Tahun.
  • Official Merchandise JagoanHosting

2. Juara 2

  • Smartwatch Xiaomi Amazfit Bip.
  • GRATIS UNLIMITED Cloud Hosting Superstar + Domain .com 1 Tahun.
  • Official Merchandise JagoanHosting.

3. Juara Favorit

  • GRATIS UNLIMITED Cloud Hosting Superstar + Domain .com 1 Tahun.
  • Official Merchandise JagoanHosting.

Syarat dan Ketentuan:

1. Peserta Wajib Like Share serta Follow semua Channel Media Sosial Jagoan Hosting Indonesia.

 

2. Sertakan Hastag #WaktunyaMoveOnSob pada Judul Artikel.

3. Minimal Jumlah Kata pada Artikel adalah 500 Kata.

4. Periode JagoanHosting Blog Competition hingga 25 Maret 2018.

5. Pengumuman Pemenang Lomba diumumkan pada Tanggal 30 Maret 2018.

6. Cara cek ikutan dan Syarat Ketentuan Lengkapnya bisa Kamu kunjungi melalui link dibawah ini: bit.ly/lomba-blog-hadiah-samsungj7

lomba blog waktunya move on sob blog competition 2018 - instagram

Nah, bagaimana dengan Blog Commpetition yang diadakan oleh JagoanHosting diatas? Apakah kamu tertarik untuk merebut hadiah utamanya? atau mau diborong semua hadiahnya? ya udah nggak usah kebanyakan berpikir deh, udah buruan daftar. Waktu nya tinggal 2 Minggu lagi lhoooo!

Sekian..

..dan Terima Kasih, Semoga Bermanfaat serta Semangat!

About the Author:

Penggemar Tahu Krispi, Doyan banget Soto Ceker, Penikmat Indomie Rebus yang menyukai aktivitas Blogging, Lagi Serius Belajar menjadi SEO Engineer, Komunitas, Jalan-jalan Jauh, dan lagi semangat banget Nabung buat Nikah!