Ingin berburu Kuliner Serba Ada di Jakarta, Mungkin Kamu Harus Kesini

Ingin berburu Kuliner Serba Ada di Jakarta, Mungkin Kamu Harus Kesini

By |2018-07-07T22:08:17+00:00Juli 7th, 2018|Kuliner|0 Comments

Ingin menikmati sajian kuliner yang beda di Jakarta, mungkin kamu bisa datang ke area Blok M Square dan berburu kuliner disana. Saat malam tiba sepanjang jalan di samping mall ini akan disulap menjadi sentra kuliner atau pujasera.

Dari ujung ke ujung yang ada aneka menu makanan. Terdapat puluhan pedagang yang menjajakan dagangannya. Mau apa juga ada dari yang kekinian hingga yang jadul layaknya gudeg juga tersedia.

Kuliner dari berbagai wilayaj juga ada. Dari wilayah ujung barat hingga timur bisa ditemukan disini.

Lokasi pujasera ini berada di Jalan Melawai V,  Jakarta Selatan. Jadi saat kamu berjalan-jalan di kawasan Blok M dan rasa lapar muncul di kala sore bisa mampir ketempat ini.

Tempat tersebut mungkin bisa dikatakan sebagai Central-nya Pujasera. Makanan dan minuman yang disediakan dapat dinikmati oleh lidah semua kalangan.

Makanan yang kita temui tidak hanya berasal dari satu daerah saja, melainkan dari beberapa daerah. Sementara untuk harga yang dipatok oleh pedagang pun juga cukup menghemat kantong saku, mulai dari 15 ribu-an hingga 25 ribu-an.

Terdapat banyak ragam makanan yang bisa kita dapatkan mulai dari makanan berat, makanan ringan, jajanan tradisional maupun aneka menu minuman pilihan. Seperti Sate Padang, Bakso Malang, Nasi Padang, Gado-gado, Pecel Ayam-Ikan-Bebek, Es Buah, Es Campur dan masih banyak menu-menu pilihan lainnya.

*(Ada banyak menu lainnya)

Selain lokasinya bersih, kita tidak perlu khawatir akan kehabisan tempat untuk makan. Lokasinya yang cukup luas, ada banyak tempat duduk yang disediakan, juga ada tempat lesehannya.

Nah uniknya, jika yang sering kita temui pengamen itu dengan pakaian modis ala-ala slengekan. Namun, di sana ada pengamen sinden yang lengkap dengan  atributnya. Pengamen tersebut menggunakan kebaya plus konde gedenya serta alat pendukung sebuah alat tradisonal, Kecapi.

Eits, jangan pikir dianya nanyi lagu daerah yo, melainkan sinden Zaman Now. Adapun akses transportasi yang terdapat di lokasi tersebut ada tersedia Halte busway Transjakarta Koridor 6.

Gimana ? Silahkan dijajal.

About the Author: