Inilah Cafe Instagramable di Jakarta Yang Menyajikan Hidangan Khas Solo

Inilah Cafe Instagramable di Jakarta Yang Menyajikan Hidangan Khas Solo

By |2018-02-27T09:06:31+00:00Februari 9th, 2018|Kuliner|0 Comments

Blogger Jakarta – Di zaman milenial seperti ini, memilih tempat makan bukan hanya soal rasa yang enak di lidah saja, tapi juga tentang aspek kekinian yang ngetren di kalangan anak muda, apalagi kalau bukan “instagrammable“.

Instagrammable merupakan penilaian terhadap kelayakan suatu momen/material yang memiliki keunikan serta daya tarik yang dapat mendulang “suka” para pengguna platform media sosial.

Nah, kali ini saya akan sedikit berbagi tentang pengalaman menikmati santapan tradisional asli kota solo yang unik banget tapi tentu saja masih di dalam kota Jakarta.

Inilah Cafe Instagrammable di Jakarta Yang Menyajikan Hidangan Khas Solo

Hidangan Khas Solo di Jakarta

Restaurant Publika via ukthtikecil.com

Namanya PUBLIKA Restaurant, restoran yang terletak di wilayah Kota Jakarta timur atau tepatnya di kawasan Jakarta Garden City, kalau dilihat dari luar memang sih nampaknya seperti sebuah coffe shop tempat hangout kece dengan barista yang keren dengan topi serta celemek khas barista gitu deh.

Namun, di balik interior modernnya, selain menyediakan kopi PUBLIKA ternyata menyediakan menu santapan tradisional Asia dan juga Eropa. Salah satu menu yang menarik perhatian saya ketika mengunjungi tempat itu adalah menu Nasi Liwet.

Nasi Liwet merupakan salah satu menu tradisional khas dari kota Solo, makanan yang khas dengan suwiran ayam sayur dengan nasi yang gurih mirip nasi uduk ini selalu ditemani dengan beberapa lauk lainnya ketika menyantapnya seperti tahu dan tempe goreng, empal serta beberapa sayuran dan yang identik ketika menyantap menu ini adalah menu jenis ini tidak dihidangkan di atas sebuah piring, melainkan di atas daun pisang.

Dan yang lebih menariknya, untuk menikmati hidangan ini di cafe PUBLIKA umumnya para pengunjung tidak bisa menikmatinya sendirian karena jumlah porsinya yang begitu besar. Namun haruslah beramai-ramai dengan beberapa orang. Nah pasti bakalan seru dong menikmati makanan tradisional khas kota solo, yang disantap diatas daun pisang apalagi kalau makannya bareng teman kantor, kuliah atau keluarga. Kalau bersama pacar dan selingkuhan nanti bisa repot ceritanya.

Masalah harga, cukup membayar Rp 700.000 saja, hidangan Nasi Liwet bisa dinikmati sampai 15 orang. Cukup murah bukan? Untuk soal menu lainnya, Cafe PUBLIKA pun punya beberapa menu andalan lainnya seperti nasi siram, nasi goreng wagyu, gulai kakap, nasi udang saos padang, dan lain sebagainya.

Untuk suasana tempat sendiri, dengan banyaknya mural di dinding yang kece punya serta desain interior yang kekinian menurut saya Cafe ini sangat bagus buat kamu yang butuh tempat yang bersuasana tenang dengan view instagrammable dan juga kece untuk menghabiskan waktu me-time atau waktu bersama orang terdekat.

Nah buat yang penasaran, bisa langsung datang saja ke PUBLIKA, di Jakarta Garden City Blok B2 Cakung Timur, Jakarta Timur. Dan ketika datang ke tempat ini, sempatkan juga mampir ke AEON Mall ya, disana juga ada wahana bianglala tertinggi di Indonesia lho. Pasti bisa menjadi destinasi refreshing yang kece, instagrammable dan juga seru pastinya.

Itulah tadi pembahasan mengenai Cafe Instagramable yang menyajikan hidangan khas solo di Jakarta. Semoga artikelnya bermanfaat.

About the Author:

Perempuan sangat biasa yang kurang liburan sehingga sering baperan. Menulis hanya menjadi ajang curhatan. Jadi mohon maaf jika masih menulis sembarangan.