Gaya Hidup Hemat, Sebuah Cara Jitu Meningkatkan Produktifitas Hidup di Jakarta!

Gaya Hidup Hemat, Sebuah Cara Jitu Meningkatkan Produktifitas Hidup di Jakarta!

By |2017-09-24T17:46:41+00:00September 24th, 2017|Gaya Hidup|0 Comments

Blogger Jakarta – Jakarta, Hidup Produktif dan Hemat merupakan hal yang menurut saya adalah 3 hal yang saling berkaitan dalam hidup bagi warga Jakarta sendiri maupun masyarakat yang bermigrasi atau merantau di kota metropolitan sebesar ini. Apakah selama Anda berada di Jakarta telah menjadi orang yang memiliki Hidup Produktif? Coba tanyakan pada diri Anda pribadi dan jika telah menemukan jawabannya maka Renungkan, Pahami, dan Rubah semua kesalahan tersebut.

Saya rasa salah satu dari Kesalahan tersebut adalah Sulitnya Hidup Hemat di Kota yang telah mendunia ini, right?

Nggak usah takut akan sangat sulitnya untuk menjadi seseorang yang Produktif melalui salah satu kesalahan ini, saya punya caranya dan insya allah bermanfaat untuk Anda dan yuk kita rubah Bersama-sama salah satu kesalahan tersebut yang mengganggu dan menghadang kita untuk menjadi orang yang memiliki Produktivitas berkualias.

4 Cara Jitu Menjadi Orang Yang Memiliki Produktivitas Berkualitas melalui Gaya Hidup Hemat

Images: famous.id

Sebenarnya banyak sekali cara untuk kita menjadi lebih hemat dalam memenuhi kebutuhan hidup, bekerja, atau aktivitas lainnya. Tapi apakah cara tersebut bisa menjadikan Anda seorang yang lebih Produktif?

Artikel ini sengaja saya buat untuk Anda termasuk saya dalam merubah hidup kita menjadi Hemat, Produktif, dan Berkualitas untuk diri sendiri maupun orang lain.

Baiklah, nggak usah berlama-lama. Langsung aja kita ke inti dari Artikel ini, Yuk simak!

1. Sudahkah Anda Beraktivitas seperti Bekerja, Kuliah atau Lainnya tanpa Mengeluarkan Uang banyak dalam Memilih Transportasi Utama untuk Beraktivitas?

Images: id.techinasia.com Sangat banyak Transportasi di Jakarta, Motor Pribadi, Mobil Pribadi, Angkutan umum seperti Mikrolet, Kopaja, Ojek Online, Transjakarta, Bajaj BBG, KRL (Commuter Line), dll. Tapi Apa transportasi Utama yang menjadi Pilihan Anda? Saya rasa pasti banyak yang menjawab dengan Motor Pribadi, right?

Nggak Capek kah macet-macetan dan panas-panasan dijalan? Pasti capek kan? Ya sama saya juga!

Coba deh kita liat Ada Proyek apa di Jakarta yang terus dikebut untuk merubah Jakarta menjadi lebih Produktif untuk masyarakatnya? Transportasi dan Akses jalan layang Bukan? Nah, disini kita berbicara Soal Transportasi untuk menunjang Aktivitas sehari-hari dengan cara yang hemat dan tepat. Hanya 1 jawabannya, Angkutan Umum yang mempunyai Jalur Sendiri tanpa diganggu oleh motor dan mobil. Commuter Line lah jawabannya. Kenapa Commuter Line? Anda pasti tau jawabannya.

2. Hidup pasti membutuhkan Asupan Makanan Sehat dan Bergizi, benar bukan?

Images: teenwarteg.com

Banyak sekali makanan yang sehat dan bergizi tapi duh buat belanja atau belinya aja kudu merogoh kocek yang cukup besar dan akhirnya Karena sudah laper dan udah waktunya makan ya jadi dibeli aja deh! Sebuah keputusan yang salah! Apakah Anda tidak memikirkan pengeluaran perbulan? Saya yakin jika kita terus mengikuti hal tersebut, ya hidup kita nggak akan menjadi Produktif dan Hemat untuk Masa depan yang kita inginkan. Beli lah makanan yang sederhana, banyak tempat makanan murah dan tetap sehat dipinggiran jalan sana. Tapi jika mau lebih Hemat lagi ya Gampang, Bawa Bekel aja dari Rumah! Hemat, Sehat, bukan hidup kita?

3. Memiliki atau Memilih Tempat Tinggal sederhana adalah hal yang Krusial dan berat untuk memilih mana yang tepat untuk kita tinggali.

Images: koinworks.com

Jika Anda merupakan Perantuan, otomatis membutuhkan tempat tinggal yang sederhana dan hemat biaya kan? Solusinya hanya satu.

Jangan Pilih Kost-kost an, Tapi Pilihlah Rumah Kontrakan!

Kost-kost an dengan Rumah Kontrakan itu beda. Kost-kost an umunya adalah 1-2 ruangan yang digunakan untuk segala hal. Sedangkan Rumah Kontrakan memiliki banyak ruangan yang luas nya pun bisa 2-3x dari kost-kost an. Dan biaya nya pun lebih murah dari Kost-kost an. Paham kan?

4. Anda suka Over Shopping? Tinggalkan hal Super Boros tersebut!

Images: slausonsupermall.wordpress.com

Transportasi untuk menunjak Aktivitas udah hemat, Makanan juga hemat banget, Tempat Tinggal juga udah hemat, masa iya sih hanya dengan 1 hal ini tingkat Produktivitas kita menjadi sangat tidak berkualitas? Nggak mau kan hal tersebut terjadi kepada diri kita? Umumnya ini hal yang sering dilakukan oleh wanita, eitss nanti dulu ya jangan asal marah-marah ngedumel sendiri aja. baca aja dulu lanjutannya.

Jadi gini loh mba, kakak, ibu, tante…

Setiap manusia terutama Wanita pasti mempunyai Gairah tinggi akan Shopping barang berkualitas bagus yang harga nya melambung tinggi bagaikan bola ditendang oleh Tsubasa.

Shopping Boleh boleh aja, tapi mbok ya jangan terlalu berlebihan, apalagi jika Anda seorang perantau apakah pendapatan anda cukup untuk memenuhi selama sebulan, duabulan, tigabulan dan seterusnyaaa dengan Hobi Anda yang sangat boros tersebut? Tidak akan cukup!

Kecuali jika Anda merupakan seorang karyawan dengan pendapatan selangit baru deh boleh kaya gitu, tapi sih sebenernya jangan juga Karena uang tidak akan pernah dibawa ke alam akhirat. Dengan Cara Anda kurangi Hobi shopping seperti itu, sama saja Anda telah Berhemat untuk Menjadi Pribadi yang memiliki Produktivitas Berkualias dengan kata lain adalah Pribadi yang Profesional dalam mengambil Gaya Hidup Berkualitas dan tetap Hemat.

Menjadi Pribadi yang memiliki Produktivitas berkualias itu sangat bahagia, arti dari Produktif itu sangat banyak namun jika disederhanakan dan kita gabungkan dengan Gaya Hidup Hemat adalah Hidup kita hari ini sudah baik, maka hidup kita di hari esok dan seterusnya harus, harus dan harus lebih baik dari hari kemarin dan hari ini.

Apakah Anda tidak menginginkan menjadi Pribadi yang hidupnya menjadi lebih baik dimasa depan? Saya rasa sih pasti mau, ya sama saya juga! Maka dari itu, yuk mulai saat ini kita berhemat dan menjadi lebih Produktif untuk Pribadi dan orang lain. Sekian… …dan Terima Kasih!

About the Author:

Penggemar Tahu Krispi, Doyan banget Soto Ceker, Penikmat Indomie Rebus yang menyukai aktivitas Blogging, Lagi Serius Belajar menjadi SEO Engineer, Komunitas, Jalan-jalan Jauh, dan lagi semangat banget Nabung buat Nikah!