Festival Condet 2017: Wisata Lebaran Betawi, 100 Atraksi Tari dan Seni Budaya pun digelar dengan Meriah!

Festival Condet 2017: Wisata Lebaran Betawi, 100 Atraksi Tari dan Seni Budaya pun digelar dengan Meriah!

By |2017-12-15T11:25:44+00:00Agustus 4th, 2017|Wisata|0 Comments

Festival Condet 2017: Lebaran Betawi – Sebagai kawasan cagar budaya tentunya upaya pelestarian terus dilakukan agar buday dan ke aslinya tetap terjaga meski perkembangan zaman terus-menerus. Itulah yang terjadi pada kawasan Condet, sesuai dengan “Surat Keterangan (SK) Gubernur Tahun 74¬†tentang Kawasan Condet ditetapkan sebagai cagar budaya, maka Kawasan Condet perlu dilestarikan keberadaannya agar tidak terlupakan”.

Ragam budaya ini selaras dengan tema Festival Condet yakni ‘ini Budaye Kite’ yang menunjukkan bahwa Condet merupakan Akulturasi dari bermacam Budaya Betawi

Festival Condet 2017

Foto: bazaarjakarta.com

Festival Condet merupakan rangkaian acara Lebaran Betawi. Perayaan ini akan digelar selama 2 hari, yakni pada 29-30 Juli 2017. Warga Condet tak mau ketinggalan memeriahkan acara lebaran Betawi.

Mereka menggelar acara Festival Condet 2017 di Jalan Raya Condet sepanjang 2 kilometer dengan 7 Panggung Kebudayaan, 100 Atraksi Tari & Seni Budaya dari Jakarta seperi tari meong, tari ondel-ondel, tari tapak tangan, tari tongkat, tari gegot, tari kembang tarub, tari lenggang nyai, tari topenggong, tari ngarojeng Betawi, tari yapong, tari sirih kuning, tari kang aji, tari bajidor kahot, dan tari nandak ganjen dibawakan siswa-sisiwi sekolah di daerah Condet dan anggota sanggar seni yang ada di Condet dan Pawai Budaya Nusantara serta Ratusan Stand Bazaar, UKM dan Kuliner.

Untuk masalah biaya warga tidak khawatir karena Bagi pengendara sepeda motor hanya dikenakan biaya sebesar lima ribu rupiah untuk parkir. Dan Di Festival Condet jajanan khas Betawi kerak telor dapat dengan mudah ditemui dengan harga 18 ribu rupiah sampai 25 ribu rupiah. Rasa enak dengan harga pas bukankah menyenangkan?

Oh, iya. Jangan khawatir dengan panasnya sinar matahari, karena selain kerak telor, minuman khas Betawi dari mulai Bir pletok sampai es selendang mayang bisa dijadikan pelepas dahaga saat haus menyusuri stand kios sepanjang 2 kilometer.

Festival Condet 2017

Foto: sportourism.id

Nah, itulah Sekelumit tentang Festival Condet 2017 yang diadakan untuk Memeriahkan Lebaran Betawi dan digelar sepanjang Jalan Raya Condet dengan sangat Meriah yang dilengkapi oleh berbagai Macam Kuliner Khas Betawi. Bagi kamu yang nggak Sempat hadir, tahun depan masih bisa datang kok hehehe

Jalan-jalan ke Ciawi

Jangan Lupe bawe Sekuteng

Woyy warge betawi

Nyok taun depan kite dateng rame-rame..

About the Author: