Fasilitas Baru di Stadion Gelora Bung Karno yang Telah Berbenah

Fasilitas Baru di Stadion Gelora Bung Karno yang Telah Berbenah

By |2018-01-11T12:28:42+00:00Januari 11th, 2018|Olahraga|0 Comments

BLOGGERJAKARTA.COM – Jika membicarakan tentang ikon sepakbola nasional, pasti kita akan memikirkan Bambang Pamungkas, Evan Dimas, Egy Maulana Fikri, dan kawan-kawan. Tapi semua itu rasanya kurang tanpa stadion kebanggan nasional Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Stadion yang berdiri megah dikawasan senayan itu telah menjadi ikon nasional sepakbola bahkan olahraga secara umum.

Kini, Stadion yang berdiri sejak dekade 60-an itu telah berbenah. Stadion kebanggan Indonesia itu akan menjadi salah satu tempat diselenggarakannya Asian Games 2018. Asian Games kali ini begitu spesial karena ditahun yang sama kembaran Stadion Gelora Bung Karno di Russia, Stadion Luznhiki menjadi tuan rumah dalam perhelatan Piala Dunia 2018.

Seperti kembarannya yang juga telah berbenah dalam rangka Piala Dunia, SUGBK juga telah di-upgrade dengan fasilitas-fasilitas baru. Setidaknya terdapat beberapa fasilitas keren yang bakal menunjang SUGBK dalam rangka Asian Games 2018. fasilitas itu antara lain :

1. Sistem Keamanan Deteksi Wajah

Sebagai penyelenggara event olahraga terbesar se-Asia, keamanan tentuanya menjadi perhatian utama. di Stadion Gelora Bung Karno nantinya akan dipasang CCTV 7k yang memiliki kemampuan pendeteksi wajah. Keren!

2. Kursi Single Seat

Kursi penonton SUGBK diganti dengan sistem single seat. Nantinya kursi kursi tersebut akan diberi nomor dan dapat dipesan secara daring.

3.Rumput Baru

Stadion Gelora Bung Karno menggunakan rumput baru kelas 1 standar FIFA, yaitu jenis zoysia matrella. Selain itu juga akan dipasang penutup rumput jika Stadion digunakan untuk acara musik.

4. Sistem Pencahayaan Canggih

Sistem pencahayaan baru di SUGBK akan dijalankan menggunakan piranti lunak. Kabarnya, pencahayaan 3000 LUX ini dapat mendukung siaran HD (High Definition).

Nah itulah beberapa fasilitas baru di SUGBK. Kalau sudah ada fasilitas baru seperti ini kita sebagai warga negara wajib menjaga dan jangan sampai dirusak ya. Siapa tau kelak SUGBK dapat mengikuti jejak kembarannya yang menjadi tuan rumah Piala Dunia.

About the Author: