Dapur Kayu Manis, Tempat Kuliner Instagramable Di Pinggir Kali Ciliwung.

Dapur Kayu Manis, Tempat Kuliner Instagramable Di Pinggir Kali Ciliwung.

By |2018-02-27T09:03:58+00:00Februari 24th, 2018|Kuliner|0 Comments

Siapa sih yang tak familiar dengan Condet? Salah satu daerah di Jakarta Timur yang sangat kental dengan budaya Betawi dan juga terkenal dengan manisnya buah salak dan duku. Kabar gembiranya di Condet saat ini terdapat tempat kuliner favorit yang cocok buat anak muda maupun keluarga.

Dapur Kayu Manis namanya atau biasa disingkat DKM oleh para pengunjung.  Mungkin karena letaknya di  sekitaran Jalan Kayu anis dan terdiri atas beberapa counter makanan dan minuman berbentuk dapur yang melayani pengunjung dengan menu beraneka ragam.

Letaknya di pinggir kali Ciliwung tak menghilangkan kesan indah maupun menarik dan juga instagramable. Wajar saja bila para pengunjung tak lupa selfie maupun photo bareng teman dan keluarga tercinta. Ditambah suasana yang begitu sejuk dan nyaman ditemani pohon-pohon rindang di sudut gazebo.

Sumber Image : www.pictaram.com

Disini ada tersedia gazebo dimana harus menyewa seharga Rp 35.000 tanpa batas waktu alias sepuasnya. Biasanya gazebo ini digunakan untuk acara keluarga, arisan maupun reuni teman sekolah supaya intensitasnya lebih privacy dan erat.

Untuk harga menu makanan pastinya lebih terjangkau di kantong anak muda maupun keluarga. Mulai dari harga Rp 15.000 sampai dengan 30.000 begitupun untuk harga minumannya mulai dari 2.500 sampai 15.000 sesuai selera konsumen.

Sumber Image : foodyid

Soal cita rasa tentunya menu makanan disini lumayan enak dan cocok untuk lidah orang Indonesia. Pokoknya dijamin tidak bikin kamu kecewa deh. Jadi, cukup tinggal datang ke salah counter makanan yang kamu inginkan dan tak berapa lama pelayanpun akan mengantarkan menu makanan sesuai pesanan.

Oh, ya waktu operasional di Dapur Kayu Manis dari hari Senin sampai Minggu dan dari jam 11.00 siang sampai 22.00 wib. Biasanya weekend seperti malam Minggu ramai sekali dikunjungi dari kalangan anak muda.

Jika kedepannya kamu ada planning untuk menikah, DKM ternyata menyewakan juga tempat buat resepsi pernikahan dengan konsep mengusung garden party pastinya harga sewapun sangat terjangkau dibanding tempat-tempat resepsi pernikahan lainnya. Untuk soal resepsi pernikahan pastinya kamu harus memesan jauh-jauh hari supaya sesuai dengan waktu dan cuacanya yang tepat juga.

Nah, pastinya kamu sekarang punya pilihan tempat kulineran favorit bersama keluarga maupun sahabat sekaligus tempat recommended untuk mengadakan resepsi pernikahan kamu nanti. Semoga artikel ini bermanfaat bagi yang membacanya. Terima kasih.

Alamat Dapur Kayu Manis :

Pinggir Ciliwung, Jln. Kayu Manis Rt.7/Rw.5 Balekambang, Kramat Jati. Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13530

About the Author:

Pecinta puisi yang mencari cinta sejati. Hanya seorang gadis biasa yang sederhana dan bersahaja. Suka belajar dengan hal-hal baru sebagai jendela ilmu.