Cara Cerdas Pilih Makan Siang Bagi Kamu yang Sibuk

Cara Cerdas Pilih Makan Siang Bagi Kamu yang Sibuk

By |2018-02-25T23:07:48+00:00Februari 25th, 2018|Kuliner|0 Comments

Diburu-buru deadline emang gak enak banget. Dituntut buat nulis bagus, menarik, dengan tenggat waktu singkat kadang membuatku harus rela kehilangan jam-jam berarti. Mulai jam tidur yang berkurang, jam nongkrong menghilang, sampai jam makan yang kadang gak karuan. Iya, freelancer dituntut untuk fleksibel. Sampai perut juga harus ikut-ikutan fleksibel. Huhu..

Tak jarang waktu sarapan terpaksa harus digabung dengan jam makan siang atau malah semua dirapel sampe waktu malam. Dengan kondisi seperti ini, jelas akan sangat berakibat fatal untuk kesehatan. Penyakit maag, tifus, anemia kadang menghantui. Emang kenapa sih enggak disempet-sempetin? Perlu kamu tahu ya guys, untuk seorang freelancer baik seperti blogger, penulis buku, pelaku startup, duduk di depan laptop adalah ritual sakral yang gak bisa diganggu. Sekali duduk, mata tertuju ke layar putih di depan, jemari menari di atas keyboard, dan pikiran menjamah hal-hal yang kadang pancaindra lain tak sanggup menggapainya. Diuraikan dalam bentuk kata-kata dan beharap bisa dinikmati para pembaca.

Muncul pertanyaan, kenapa gak beli ke luar? Jawabnya singkat jelas dan padat “MALAS”. Gak bisa dipungkiri, rasa malas pergi ke luar kadang-kadang bisa hinggap di pribadi siapa saja. Entah itu karena cuaca yang gak bersahabat, jarak yang lumayan jauh, atau karena transport yang kurang nyaman. Ah, niat keluar rumah sekedar cari makan, ujungnya hanya jadi wacana.

Sebagai manusia yang perlu menjaga kesehatan, makan merupakan kebutuhan primer dengan waktu dan porsinya harus seimbang. Jadi, gak ada cerita sarapan digabung makan siang, apalagi sampai dirapel ke malam, kalau emang pingin jadi pribadi yang sehat. Tahu juga kan, kalo badan sehat merupakan penunjang agar setiap aktivitas berjalan optimal.

Untung seribu untung aku dikenalkan dengan Kulina. Sebuah layanan katering berlangganan di Jakarta yang siap sedia mengantarkan makan siangku ke kantor, coworking space, bahkan rumah sekalipun. Jadi aku bisa atur waktu pengantaran makanan sesuai kebutuhan. Dan tentunya gratis tanpa biaya antar. Oh ya.. menu-menunya juga bervariasi. Aku bisa cek menu setiap 5 hari langsung di website Kulina.id/menu.  Ada ayam  saus padang dan ca kangkung, nasi  hainam ayam, dori asam manis dan capcay goreng, ayam goreng lengkuas, dan terakhir untuk menu di hari jum’at tersedia beef mushroom bulgogi.

Cara cerdas pilih Kulina

Pesan makanan di Kulina banyak banget kelebihannya dibanding dengan beli sendiri keluar. Selain gak perlu keluar kantor, antre, memesan katering di Kulina memiliki beberapa kelebihan, di antaranya:

  1. Sampai tepat waktu

Dengan memesan katering makan siang di Kulina, kamu bisa memesannya sebelum waktu makan siang. Jadi, saat makan siang datang, kamu tinggal buka boxnya dan menikmatinya. Yey.. Gak ada ceritanya telat makan siang apalagi sampai gak sempet makan siang karena males keluar atau gak ada waktu.

  1. Bisa atur jadwal pemesanan

Perlu diketahui, kamu bisa cek menu 5 hari ke depan langsung di website Kulina. Jadi, kalo misal kamu gak merasa cocok dengan menu, atau sedang ada kesibukan di luar kantor, kamu bisa skip. Jadi, gak akan terbebani kan? Yang kamu makan, itu yang dibayar.

  1. Higienis dan bergizi

Mengontrol asupan terbaik untuk dikonsumsi tubuh itu emang penting banget. Selain bisa mempengaruhi kesehatan, makan sehat higienis dengan kandungan gizi seimbang  mendukung kinerja otak agar bisa bekerja optimal. Dengan memesan makanan di Kulina, kamu telah menetapkan satu langkah sehat dalam pemilihan makanan higienis dan bergizi untuk dikonsumi tubuhmu. Sayangi tubuhmu, sehatkan asupannya.

  1. Gratis Ongkos Kirim

Dengan memesan katering di Kulina, kamu bisa sekaligus menghemat pengeluaran dibanding digunakan untuk ongkos kirim, apalagi ongkos transport buat ‘ngafe’, mendingan kamu pilih yang udah pasti gratisnya. Duduk cantik di kantor atau rumah, makanan datang tanpa perlu kewajiban membayar ongkos kirim. Di mana lagi kalo bukan di Kulina.

Nah, udah kenal Kulina dan berbagai keuntungannya, masih mau capek-capek antre apalagi nunda jam makan siang? Masih mau dikejar-keejar deadline dengan keadaan perut keroncongan? Ingat.. nunda makan itu gak baik. Yang baik itu dilan, tapi sayang Dilannya punya Milea. Jadi, Kulina aja!

 

About the Author:

Mengarsipkan cerita, membagikan berita.