Benahi Gaya Hidupmu Agar Tetap Sehat Bersama Komunitas Keren Ini

Benahi Gaya Hidupmu Agar Tetap Sehat Bersama Komunitas Keren Ini

By |2018-03-21T21:26:44+00:00Maret 21st, 2018|Komunitas|0 Comments

Blogger Jakarta – Memiliki segudang kegiatan yang begitu padat, terkadang sering menjadi alasan bagi kaum milenial untuk jauh dari yang namanya gaya hidup sehat. Kita sering dibuat terlalu sibuk dengan perangkat teknologi dan tentu saja semua hal didalamnya. Mulai dari stalking gebetan, mantengin mantan, hingga nonton video transisi tiktok. Dimana sampai-sampai kita pun lupa untuk menjaga kondisi tubuh.

Cara paling mudahh dan murah tentu saja dengan berolahraga. Olahraga yang menjadi resolusi tahun baru, sering kali hanya menjadi mimpi di siang bolong.

Kita hanya sering berangan-angan punya tubuh ideal dengan lemak yang tipis. Tapi untuk bangun pagi saja itu seperti berharap ibukota negara pindah ke Kalimantan. Susah.

Nah, buat mengatasi hal itu. Coba deh kenalan dengan komunitas olahraga hits yang lagi ngetren di saat ini yang namanya Sparko yang merupakan singkatan dari Spartan Komando.

Latihan Sparko via https://www.instagram.com/p/BeP61GqHAtS/


Komunitas ini bentukan dari Mayor Inf Eka Wira Darmawan, seorang perwira di lingkungan Kopassus TNI AD. Terinspirasi oleh film 300 dengan para prajurit berbadan sixpack.

Hal ini membuat Eka Wira pun terinspirasi menciptakan komunitas yang menjadikan olahraga sebagai gaya hidup sehat. Apalagi dengan badai teknologi media sosial yang sangat membuat penggunanya ketagihan.

Setiap harinya, melalui akun instagram miliknya @eka_wira_kingofsparko, Eka Wira yang lebih akrab disapa The King. Ia senantiasa memotivasi para pengikutnya untuk menyempatkan diri berolahraga minimal 30 menit setiap hari baik pada pagi hari atau malam hari.

Dan cara Eka Wira menarik pengikutnya untuk terus berolahraga pun terbilang cukup unik. Banyak sekali video yang diupload pada akun instagramnya. Kadang Eka Wira melakukan olahraga tidak hanya di tanah lapang saja, tapi juga ketika berada di ruang kerja, di bandara dan bahkan di mall sekalipun.

Cara tersebut dia lakukan, karena ingin mengajak kepada 180 ribu pengikutnya untuk selalu menyempatkan berolahraga meskipun memiliki segudang kesibukan. Karena menurutnya, kesehatan merupakan hal yang mahal yang sering kali terlambat untuk disadari.

Komunitas yang terbentuk pada pertengahan 2015 ini, tidak hanya ada di Jakarta saja. Dibantu oleh para rekan dan anggotanya, kini Komunitas Sparko telah tersebar di berbagai kota di Indonesia. Misalnya saja di Bandung, Jogjakarta, Madiun, Pontianak dan beberapa kota lainnya.

Beberapa gerakan olahraga yang dilatihkan di komunitas ini merupakan gerakan-gerakan kombinasi ala Sparko yakni Lunges, Squats, Push Up, Diamond Push Up, Classic Crunch, High Knees, Lying Leg Raises, Spiderman Push Up, Butterfly Crunches dan juga Burpees.

Untuk ikut serta bergabung menjadi anggota komunitas ini, sama sekali tidak dipungut biaya. Anda hanya perlu untuk mendaftar menjadi anggota komunitas sesuai regional terdekat.

Selanjutnya tinggal hadir saja pada kesempatan latihan. Jadi sudah kebayang dong berapa banyak lemak yang bakal hilang kalau ikut komunitas ini.

Memiliki keinginan untuk hidup sehat, tidak cukup hanya dengan berandai-andai. Sebab, bisa itu karena di paksa.

About the Author:

Running Enthusiast | Web Developer | Love to code, code to love.