Berbicara tentang komunitas ada baiknya belajar dengan komunitas pecinta burung merpati. Lang-Lang Buana demikian komunitas tersebut diberi nama. Bukan tanpa alasan tapi komunitas ini mampu bertahan hingga puluhan tahun.

burung merpati

inijenis-burung.blogspot.co.id

Komunitas yang secara de facto telah ada sejak tahun 50-an ini pada awalnya digemari kaum Belanda. Namun seiring berjalannya waktu diteruskan warga pribumi hingga saat ini.

Atas dasar kesamaan akan kecintaan terhadap burung merpati. Mungkin itulah alasan kenapa mereka hingga kini masih bisa bertahan.

Meski telah berusia lebih dari setengah abad hingga kini mereka masih eksis dengan berbagai agenda. Mulai dari pertemuan rutin hingga aneka lomba untuk mengasah merpati.

Selain itu mereka memiliki blog yang berisi tentang serba-serbi dan segala hal tentang burung merpati. Lang-Lang Buana juga eksis di sosmed agar lebih dikenal publik.

Tak mudah memang untuk mengulang sejarah sukses mereka semisal di tahun 1988 mampu menerbangkan burung merpati dari Nusa Tenggara Timur hingga Jakarta sejauh 1600 kilometer dalam waktu 4 hari. Sebuah catatan yang fantastis tentunya dimana burung terhebat di Amerika pun belum ada yang sanggup.

Anggota Lang-Lang Buana pun cukup variatif dari yang muda hingga berumur, dari yang di desa hingga di kota. Perbedaan usia dan asal usul seolah tidak menjadi alasan bagi mereka untuk berkumpul dan berkomunitas.

Bila mereka bisa berkumpul dan belajar dalam sebuah kesamaan minat kenapa kamu tidak mencoba? Apapun latar belakang kamu, minat kamu pasti kamu akan lebih berkembang bila bergabung dengan sebuah komunitas.

Di komunitas kamu bisa belajar banyak hal, bisa mengenal berbagai orang dengan segala keunikannya. Dan pastinya dari komunitas wawasan kamu akan terbuka lebar bahwa ilmu tak selebar daun kelor.

Dan khusus bagi kamu yang tertarik dalam dunia tulis menulis dan fotografi ada baiknya bergabung dengan Blogger Jakarta. Hal ini karena secara nyata komunitas ini berkomitmen untuk memanjukan setiap individu yang ada di dalamnya.