Among Putro SkyWorld Indonesia Wahana Keluarga Berbasis Luar Angkasa

Among Putro SkyWorld Indonesia Wahana Keluarga Berbasis Luar Angkasa

By |2018-04-03T21:46:45+00:00April 3rd, 2018|Wisata|0 Comments
Wahana SkyWorld TMII

Wahana SkyWorld TMII

Berlibur ke luar angkasa mungkin menjadi mimpi yang sulit terwujud bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Biaya yang terbilang sangat mahal menjadi salah satu hal yang memberatkan.

Namun, bagi kamu khususnya yang tinggal di Kota Jakarta, tidak perlu menabung uang selama bertahun-tahun untuk dapat mempelajari seluk beluk mengenai luar angkasa. Pasalnya, Taman Mini Indonesia Indah memiliki wahana baru yang mengajak seluruh pengunjung untuk menjelajahi dunia antariksa.

Wahana tersebut bernama Among Putro SkyWorld Indonesia. Wahana ini merupakan sarana rekreasi berbasis edukatif yang bertema luar angkasa.

Di sini kamu tidak hanya dimanjakan dengan gambar-gambar beresolusi 3D yang bertema astronomi saja. Akan tetapi juga ada beberapa ruangan yang memberikan sensasi jelajah antariksa.

Kamu bisa menemukan planet baru dan benda langit lain yang selama ini mungkin tidak pernah terpikirkan. Selain itu, wahana Among Putro SkyWorld menyediakan beberapa fasilitas lain di dalamnya.

Mau tau? Yuk kita simak!

  • Space Exhibition
Replika Rocket

Replika Rocket

Di ruang pamer ini kamu bisa mendapatkan informasi atau wawasan seputar dunia antariksa, astronomi dan teknologi. Tidak berhenti disitu tapi juga akan ditemukan tokoh dan sejarahnya.

Bahkan terdapat legenda yang terkait serta foto-foto dokumentasi, art-visual dan replika miniatur. Disana banyak figur dan miniatur tentang ruang angkasa seperti  replika roket, teropong bintang, kendaraan yang digunakan di bulan, satelit, dan lain-lain.

Ruangan yang luas dan dibuat minim cahaya membuat siapa saja betah berlama-lama.  Tapi kamu tidak usah kuatir kalau saat berada di dalam ruangan.

Disini para pengunjung akan akan di dampingi oleh pemandu wisata. Mereka akan menjelaskan dan memberi informasi tentang kehidupan ruang angkasa.

  • Digital Planetarium
Planetarium Skyworld

Planetarium Skyworld

Setelah berkeliling di Space Exhibition dan sudah mendapatkan banyak informasi mengenai dunia Antariksa. Pengunjung dibawa masuk ke ruangan Planetarium yang berbentuk seperti kubah masjid.

Di dalam ruangan ini pengunjung bisa melihat pertunjukan mengenai antariksa dengan sensasi atraktif dan tentu saja ada unsur edukatifnya. Film ini menceritakan tentang kehidupan ruang angkasa seperti matahari, bulan, bintang dan planet-planet yang ada di dalamnya.

Tak lengkap rasanya  tanpa mendapat informasi tentang bagaimana terbentuknya Gugusan Bintang yang biasa disebut Astrology. Ada juga sebagian orang mengenalnya dengan Zodiak.

  • Space Action Photo Boot 3D
Space Action Photo Boot Skyworld

Space Action Photo Boot Skyworld

Khusus tempat yang satu ini tidak boleh terlewatkan untuk kamu yang mau narsis. Disini kamu dapat swafoto dengan latar gambar 3 dimensi  bertemakan Ruang Angkasa.

Kamu seolah-olah berada di lokasi yang tampak pada hasil fotonya. Misalnya seperti sedang berada di dalam pesawat luar angkasa atau sedang melayang layang di luar angkasa.

Tak hanya itu di sini juga disediakan properti untuk berfoto ria dengan menggunakan baju Astronot. Kapan lagi kan punya pengalaman yang seru dan gokil.

  • 5D Cinema
5D Cinema Skyworld

5D Cinema Skyworld

Kamu bisa menikmati sensasi petualangan dalam sinema 5 dimensi. Tersedia beberapa pilihan film yang pasti seru dan mendebarkan.

Sebelum menikmati filmya, kamu harus memakai kacamata khusus. Kacamata dan tempat duduk dirancang untuk memberi efek seolah benar ada di dalamnya.

  • Taman Bermain

Tempat ini yang banyak disukai oleh anak-anak untuk bermain. Di taman bermain terdapat beberapa fasilitas, seperti rock climbing, trampolin, skygarden, dan wahana air.

Di wahana air ada ember tumpah, kolam renang anak, dan perosotan yang banyak sekali di dua kolam renang berbeda. Kedalaman kolam renangnya tidak terlalu dalam karena khusus untuk anak-anak.

  • Fasilitas Pendukung

Bagi kamu yang ingin mencari makan tanpa harus keluar dari wahana skyworld. Kamu bisa mengunjungi food court yang terdapat di sekitar area skyworld.

Selain itu terdapat juga minimarket, musholla, kamar ganti, ruang p3k, auditorium, souvenir shop, ATM, ruang laktasi, dan area plaza.

Wahana Among Putro SkyWorld buka pada hari Senin s/d Jum’at pukul  (09.00-17.00 WIB) serta hari Sabtu-Minggu, hari libur pukul (08.00-17.00 WIB).

Untuk masuk ke wahana SkyWorld, pengunjung harus membeli tiket sebesar Rp. 70.000 ribu per orang. Meskipun tiketnya agak mahal, kamu tidak akan kecewa setelah memasuki wahana tersebut.

Pintu masuk dibuat seperti di dalam stasiun ruang angkasa. Figur astronot dengan latar belakang bulan menyambut para pengunjung yang datang ke wahana tersebut.

Bagaimana, seru bukan? Yuk nikmati sensasi serunya petualangan luar angkasa di Skyworld bersama keluarga atau teman-teman kamu.

About the Author:

Seorang mahasiswa jurusan tarjamah. Aktif menulis hal yang bermanfaat untuk dibagikan ke publik serta pembuat karya aplikasi berbasis android.