6 Tempat Makan Unik di Jakarta

6 Tempat Makan Unik di Jakarta

By |2017-10-30T17:30:01+00:00Oktober 30th, 2017|Kuliner|3 Comments

Jakarta memang gak ada habisnya membuat terpesona. Selain sebagai pusat pemerintahan, Jakarta juga menyuguhkan banyak tempat-tempat asyik yang patut untuk Anda kunjungi. Mulai dari tempat wisata, pusat pembelanjaan sampai tempat untuk makan dengan berbagai gaya.

Dewasa ini, tempat makan sedang berkembang sangat pesat di Ibu Kota Jakarta. Bisa dilihat dari mulai menjamurnya tempat-tempat makan dengan mengusung berbagai macam tema. Mulai dari tema yang diambil dari serial movie, sampai tema sebuah tempat ekstrim seperti Rumah Sakit dan Penjara bisa Anda temui di Jakarta.

Berikut rangkumannya.

1.Sensasi makan di Rumah Hobbit (House of Hobbit Grill & Bar)

Jika Anda penggemar Lord of the Ring, pasti Anda akan familiar dengan suasana yang disiguhkan kafe House of Hobbit Grill & Bar. Saat mengunjungi kafe ini, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan unik dunia fantasi rekaan J.R.R Tolkien.

Source http://pernahkurus.com

Selain pemandangan, makanan disinipun diberi nama-nama unik bernuansa Lord of the Ring yang membuat Anda semakin merasa benar-benar menjadi hobbit.  Untuk menu yang disuguhkan di  House of Hobbit Grill & Bar bercitarasa Western dan Chinese. Menu yang menjadi andalan disini adalah Smaug’s Lair dan Elf Hair Carbona.

Source https://resepkulinerweb.wordpress.com

Minat makan sambil mencoba sensasi menjadi hobbit? Kunjungi House of Hobbit Grill & Bar.

House of Hobbit Grill & Bar

Lokasi :
Ruko The Metro, Blok 6 Unit KM, Jalan Mandara Permai VII,    Pantai Indah   Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara.

Telepon :
021-30010552

Jam Operasional  :
10.00 – 00.00

Harga :
Rp. 25.000 – Rp. 75.000

 

2. Sensasi Bersantap ria di tengah hutan belantara: Bottega Ristorante

Penasaran gimana sensasi makan di tengah hutan Belantara? Anda perlu mengunjungi Bottega Ristorante. Kafe yang terletak di jantung ibu kota ini, menyuguhkan suasana berbeda dengan kafe kebanyakan. Dengan hutan hujan asri dan rindang yang mereka suguhkan, berhasil mengajak Anda rehat sejenak dari escape rimba beton ibu kota.

Source https://homedesignator.com

Jika mengunjungi Bottega Ristorante, Anda perlu mencicipi truffle Mac & Cheese, Panne Arrabiatta dan Braised Park Belly yang menjadi menu andalan disana.

Source http://www.culinarybonanza.com

 

Bottega Ristorante

Lokasi :
Menara Bank Danamon, Lobby Level, Jl. Prof.Dr Satrio Kav. E-4 No.6, Jakarta 12950

Telepon :
021-5799 2222

Jam Operasional :
(Jum’at-Sabtu) 10.00 – 01.00
(Minggu – Kamis) 10.00 – 00.00

Harga :
Rp. 45.000 – Rp. 195.000

 

3. Makan ala Napi di dalam penjara (Bong Kopitown Jakarta)

Pengen mencoba sensasi lain yaitu makan seperti napi di dalam penjara? Anda perlu mengunjungi Bong Kopitown. Bong kopitown adalah kafe yang terletak di bagian utara ibu kota yang dibuat dengan suasana seperti di dalam penjara.

Source http://jktgo.com

Menu yang ditawarkan Bong Kopitown mengadopsi tema peranakan maupun tradisional, seperti Chicken Nasi Lemak, Singapore Fried Beehoon, Ubud Crispy Dusk dan Nasi Uduk. Untuk minumannya, Anda perlu mencoba minuman jagoan mereka seperti Yin Yang Coffee and Tea.

https://www.qraved.com

 Penasarankan? Datang segera ke alamat dibawah ini:

Bong Kopitown Jakarta

Lokasi  :
Jalan Boulevard Raya Ruko Blok PD 1 No. 5-6, Kelapa Gading,   Jakarta Utara 14240

Telepon :
021-45853059

Jam Operasional :
(Senin-Minggu) 07.00 – 00.00

Harga :
Rp. 16.000 – Rp. 40.000

 

4.Hospitalis Resto & Bar

Saat Bong Kopitown menyuguhkan pemandangan kafe dengan konsep di dalam penjara, berbeda dengan Hospitalis Resto & Bar yang menyuguhkan kafe dengan konsep di dalam Rumah Sakit. Dengan mengedepankan pelayanan yang hangat dan konsep yang unik, Hospitalis Resto & Bar mampu menjadi daya tarik tersendiri. Selain penyajian makanan dan minuman dengan menggunakan peralatan khas rumah sakit, semua staf disana juga mengenakan kostum layaknya staf Rumah Sakit.

Source https://anakjajan.com

Menu yang menjadi andalan disana adalah Potato Hysterectomy, Pizza Neuronims, dan chicken Coronary. Wah, dari nama menunya saja sesuai tema yang diusung kafe Hospitalis Resto & Bar.

Source https://anakjajan.com

Anda berminat? Segera datang dan nikmati keseruannya!

 

Hospitalis Resto & Bar

Lokasi :
Jl. KH. Ahmad Dahlan No.31, Gandaria Jakarta Selatan 12130

Telepon :
021-9782 6123

Jam Operasional :
(Minggu – Rabu)  11.00 – 01.00
(Kamis – Sabtu) 11.00 – 03.00

Harga :
Rp. 25.000 – Rp. 60.000

 

5. Bersantap di atas gemericik aliran sungai (JimBARan Lounge)

Jimbaran Lounge adalah Restoran yang memiliki konsep yang akan mengingatkan kita dengan suasana yang biasa kita temukan di Ubud, Bali. Berlokasi di Ayana MidPlaza Jakarta, JimBARan lounge yang mengusung tema laksana oasis di tepi sungai, jelas berbeda dengan kebanyakan restoran yang sering kita temui di Jakarta. Anda akan dibuat rilex dengan suara gemericik aliran sungai yang disuguhkan JimBARan Lounge.

Source http://jakarta.panduanwisata.id/

Untuk perkara menu, JimBARan Lounge mengusung tema Western dan intercontinental dengan kelezatan yang patut diacungi jempol.

Source https://www.inclovermag.com

Siap dimanjakan suasana JimBARan Lounge, datang segera ke Alamat di bawah ini.

JimBARan Lounge

Lokasi :
Jl. Jendral Sudirman Kav. 10-11, Jakarta

Telepon :
021-251 0888

Jam Operasional :
17.00 – 00.00 (Senin – Minggu)

Harga :
Rp.30.000 – Rp.180.000

 

6. Rumah Joglo Mbah Jingkrak

Restoran yang mengusung tema adat kejawaan ini terletak di bilangan setiabudi Jakarta Selatan. Disana, Anda akan dimanjangan dengan interior kuno yang memiliki nilai estetika. Meja dan kursinyapun terbuat dari kayu dan ada gazebo yang diletakkan di halaman belakang. Selain itu, Rumah Joglo Mbah Jingkrak juga menawarkan suasana yang segar, tenang, dan damai. Dengan suasana pohon rindang yang tidak memberi celah sinar matahari, ditambah dengan sentuhan unik berupa tempat yang menyerupai arena bermain yang eksentrik menambah kesan hangat namun tetap tenang jauh dari kegaduhan.

Source https://indonesia.tripcanvas.co

Untuk menu yang ditawarkan adalah makanan khas jawa yang diaransemen ulang sehingga menghasilkan citarasa hidangan yang berbeda dan belum pernah dirasakan sebelumnya. Seperti ayam sambut setan, ayam gerandong, ayam wewe, teri buto ijo, sambal iblis dan lain sebagainya.

Source https://indonesia.tripcanvas.co

 

Mbah Jingkrak

Lokasi :
Jl. Setiabudi Tengah No. 11, Setiabudi, Jakarta 10220

Telepon :
021-525 2605

JamOperasional :
10.00 – 22.30 (Senin – Minggu)

Harga :
Rp5.000 – Rp32.000

Nah, itu dia 6 rekomendasi tempat makan unik di Jakarta. Selamat mencoba!

About the Author:

Mengarsipkan cerita, membagikan berita.