Keren! 5 Destinasi Jakarta yang Bisa Kamu Sambangi Tanpa Menguras Kocek

Keren! 5 Destinasi Jakarta yang Bisa Kamu Sambangi Tanpa Menguras Kocek

By |2017-12-28T16:53:50+00:00Desember 28th, 2017|Wisata|10 Comments

BLOGGERJAKARTA.COM – Apa yang kamu pikirkan tentang Jakarta? Gedung pencakar langit, jajaran pusat perbelanjaan, macet dan tentunya mahal. Iya, tak ada yang salah dengan hal tersebut karena Jakarta memang identik dengan mahal. Bagi kamu yang hobby traveling, tentu jika ngelayap ke luar kota akan menghabiskan budget dan uang yang menguras kantong bukan?

Gak semua kok di Jakarta harus di bayar dengan rupiah yang tak terhingga, yang penting kamu bisa menghabiskan waktu bersama sahabat dengan budget minimal.

Nah, sebenarnya Jakarta itu gak harus mahal-mahal kok. Masih banyak loh destinasi wisata di Jakarta yang bisa kamu sambangi dengan budget minimal, atau mungkin hanya berkisar antara Rp. 50.000 samppai dengan Rp. 75.000,-. Dengan budget yang minimal tersebut kamu sudah bisa menyambangi beberapa pilihan destinasi berikut.

Kawasan Kota Tua Jakarta – Jakarta Barat

 

Kota Tua Jakarta via instagram.com

Bangunan yang Tertata Epik di Balut Dengan Sejarah yang Menarik, Langsung Bisa Kamu Dapatkan Sekaligus di Kawasan Kota Tua Jakarta.

Bagi kamu yang hidup di Jakarta, tentu sudah tak asing lagi dengan kawasan Kota Tua bukan? Kawasan ini salah satu bukti yang masih terpatri atas sejarah Jakarta, mulai disebut sebagai batavia hingga berakhir dengan julukan Jakarta. Bagi kamu pecinta sejarah, kamu akan dipuaskan dengan rentetan sejarah yang bisa kamu pelajari di beberapa museum di sana.

Pengangum arsitektur juga akan dimanjakan dengan barisan gedung yang tertata apik dengan gaya khas eropa. Maklum saja, semua bangunan yang ada disini merupakan bukti dan peninggalan masa penjajahan. Menariknya lagi, untuk memasuki setiap museum yang ada dikawasan kota tua murah meriah loh.

Tiket berkisar antara 2.000 sampai dengan 10.000,- rupiah saja.

Taman Jaya Impian Ancol – Jakarta Utara

 

Ancol via instagram.com @felixindrawan

Memang Tak Seindah Kepulauan Seribu, Tapi Wisata Taman Jaya Impian Ancol Selalu Menjadi Primadona Warga Ibukota.

Bukan hanya pusat perbelanjaan yang menjadi destinasi warga jakarta yang selalu ramai dikunjungi di akhir pekan. Bagi kamu yang ingin menikmati hembusan semilir angin laut, nongkrong kece di kafe pinggir laut, jogging sambil menunggu matahari terbit atau memberikan senyuman terakhir kala mentari meninggalkan terangnya.

Semua bisa kamu nikmati di Taman Jaya Impian Ancol. Tak salah jika Ancol selalu ramai dikunjungi oleh warga Ibukota untuk sekedar menghilangkan penat atau bersantai ria bersama keluarga dan orang tercinta.

Tiket masuk ke Ancol sebesar Rp. 25.000,-

Kebun Binatang Ragunan – Jakarta Selatan

Bagi Kamu Pecinta Wisata Edukatif, Kebun Binatang Ragunan Bisa Kamu Sambangi Untuk Menambah Wawasan Kamu.

Kebun Binatang Ragunan merupakan sebuah kebun binatang yang terletak di daerah Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Indonesia. Kebun binatang seluas 140 hektare ini didirikan pada tahun 1864. Di dalamnya, terdapat berbagai koleksi yang terdiri dari 295 spesies dan 4040 spesimen.

Untuk menuju ke Kebun Bintang Ragunan sangatlah mudah, kamu bisa menggunakan kenderaan pribadi maupun umum seperti Transjakarta. Nah, istimewanya lagi, dengan harga tiket yang sangat murah kamu sudah bisa menambah wawasan yang luas.

Tiket Masuk Ragunan Rp. 4.500,- per orang

Taman Mini Indoensia Indah (TMII) – Jakarta Timur

 

Keliling Indonesia Dalam Sehari! Kuy, Segera Meluncur ke Taman Mini Indoensia Indah (TMII)

Dikutip dari situs resmi taman miniĀ  (www.tamanmini.com) dijelaksan, bahwa selain sebagai Lembaga Pelestarian Budaya Indonesia, Taman Mini ‘Indonesia Indah’ merupakan salah satu penyedia sarana pendidikan dan rekreasi dalam satu tempat sekaligus. Wahana rekreasi tersebut antara lain Istana Anak-Anak Indonesia, Teater IMAX Keong Emas, Teater 4D’Motion, Kereta Gantung, Monorel Titihan Samirono, Taman Budaya Tionghoa Indonesia, Taman Among Putro Skyworld, Snowbay Waterpark dan Taman Legenda Keong Emas.

Berbagai jenis wahana dan fasilitas tersebut semuanya mempunyai dimensi rekreasi, pendidikan dan pelestarian sekaligus pemerkaya cakrawala pengetahuan dan pewarisan nilai-nilai budaya bangsa Indonesia, Khususnya bagi generasi muda.

Tiket Masuk TMII Rp. 4.000,-

Monumen Nasional (Monas) – Jakarta Pusat

Menjulang Tinggi di Pusat Kota, Monumen Nasional (Monas) Menjadi Salah Satu Ikon Kota Jakarta

Monumen Nasional atau yang populer disingkat dengan Monas atau Tugu Monas adalah monumen peringatan setinggi 132 meter (433 kaki) yang didirikan untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia untuk merebut kemerdekaan dari pemerintahan kolonial Hindia Belanda.

Nah, kawasan Monas juga sering dijadikan untuk jogging track pada sore hari atau minggu (car free day). Di malam-malam tertentu, kamu juga bisa menantikan balada air mancur. Dan satu lagi, kamu bisa menatap Jakarta di atas ketinggian.

Tiket Masuk Monas Rp. 20.000,-

Itulah beberapa destinasi wisata yang ada di Jakarta dan tidak membuat kantong jebol. Bagaimana? Jangan tidur doang kalau akhir bulan (tanggal tua), apalagi hanya makan indomie doang.

About the Author:

Anak kos yang doyan kelayaban ke tempat-tempay indah